Gonjong Limo Bandung Gelar Sunat Massal Gratis

LIMAPULUH KOTA, METRO – Puluhan anak dari keluarga kurang mampu dari berbagai nagari di Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti sunat gratis yang digelar Perantau Minang, tergabung dalam Gonjong Limo Bandung. Kegiatan sosial yang digelar Kamis (27/6) di kantor wali nagari itu, merupakan agenda rutin dari organisasi yang banyak membantu anak-anak minang yang tengah menempuh pendiidkan di rantau maupun di kampung halaman.
Selain dihadiri M. Aziz dari Gonjong Limo Bandung, ikut hadir An Bodi, penyiar Radio Harau yang lebih dikenal dengan nama Mak Pado. Pria yang juga pelaku kesenian itu belakangan juga aktif diberbagai kegiatan sosial yang dilakukan Gonjong Limo Bandung di Kota Payakumbuh maupun di Limapuluh Kota.
Dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, meski tidak dihadiri langsung Bupati Irfendi Arbi, ia mengurus Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Fitma Indrayani, Kabag Kerjasama Antar Daerah, Ali Amran serta Kasubag Protokol, Hendra. Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Kapur IX, Fery Anton, Wali Nagari Kapur IX Serta unsur Forkopinca Kecamatan Kapur IX serta tokoh nagari.
Selain mengikuti sunat massal gratis, puluhan anak-anak kurang mampu tersebut juga menerima bingkisan berupa kain sarung, Al-Quran serta uang saku.
M. Aziz dalam sambutannya sangat apresiasi dengan sambutan masyarakat dan Aparatur pemerintah Kabupaten maupun nagari. Dalam sambutannya ia mengatakan kedatangannya mewakili Gonjong Limo Bandung merupakan yang kesekian kalinya dalam kegiatan sosial.
”Ini kegiatan Gonjong Limo Bandung yang ketiga kita lakukan di Kapur IX, pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan sosial juga kami lakukan untuk membantu kaum miskin dan kurang mampu,” ucapnya.
Bantuan tersebut juga berupa, bantuan peralatan sekolah bagi anak-anak korban bencana. Sejumlah mahasiswa Gonjong lima Bandung juga dilibatkan dalam kegiatan sunat massal di Nagari Kapur IX tersebut.
Sebelumnya, Ardi Ekis dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih dengan kegiatan yang dilakukan Gonjong Limo Bandung bekerja sama dengan sejumlah pihak itu.
”Terima kasih atas bantuan dan kerjasama dari semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan sunat massal gratis ini di nagari kami. Semoga bisa bermanfaat,” sebut mantan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu.
Penyerahan bantuan kain sarung, Al-Quran serta uang saku secara simbolis kepada peserta sunat massal dilakukan oleh Perwakilan Gonjong Limo Bandung, Asisten II, Camat Pangkalan, KAN Serta Walinagari Kapur IX, Ibu Bamus serta bundo kanduang. (us)

Exit mobile version