DPRD Agam Kunjungi Dinsos Sumbar, Konsultasi dan Sharing Kegiatan Sosial

AGAM, METRO – Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Sekretaris Dinas Sosial Ramawi SPd terima kunjungan Silaturrahmi dan Konsultasi Komisi II DPRD Kabupaten Agam beserta rombongan, Selasa (25/06/19) bertempat di aula Rapat Lantai II Dinas Sosial Provinsi Sumbar.
Komisi II DPRD Agam dalam kunjungan ini hadir Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra,wakil ketua Lazuardi Erman , Suharman serta ketua Komisi II Jondra Marjaya beserta seluruh anggota Komisi.
Rombongan Komisi II DPRD Agam diterima oleh Sekretaris Dinas Sosial Propinsi Ramawi.S.Pd. beserta Kabid Perencanaan Rehabilitas Sosial Suyanto dan Heni Yunida Kabid pemberdayaan Fakir Miskin.
Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra mengatakan kunjungan dalam rangka Silaturrahmi, Konsultasi dan sharing yang berkaitan dengan Dinas Sosial, ketua Dprd Agam sangat berharap sekali pertemuan ini bisa membawa harapan baru bagi Kabupaten Agam seperti tentang aturan tentang penyandang fisabilitas yang perlu diperjuangkan keberadaannya dan program kegiatan lainnya yang perlu kita ketahui.
Disisi lain Ketua Komisi II Jondra Marjaya dalam pertemuan berharap kepada komisi II untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada dinas Sosial Propinsi apa yang jadi ke butuhan yang mendasar bagi masyarakat seperti program rumah tidak layak huni yang cara perlu diketahui cara pembagiannya
Dalam pertemuan tersebut beberapa anggota Komisi II seperti Zelman mempertanyakan sistem pembagian rumah tidak layak huni di Kecamatan IV Nagari yang cara pembagian pernagari 30 rumah , padahal jumlah penduduk tidak sama nagari satu dengan nagari yang lain, ini rasanya perlu di tinjau ulang, sedangkan Zul Ikhsan dari Komisi II meminta informasi apakah program ketahanan pangan tahun 2019 ini sudah jalan atau belum, karena masyarakat banyak yang bertanya.
Hal senada juga disampaikan Syafrudin anggota komisi II ingin mendapatkan informasi apa saja program kegiatan dinas Sosial Propinsi baik itu program nasional maupun propinsi untuk Kabupaten /Kota yang telah dilaksanakan pada tahun 2019 termasuk tanggungjawab dinas Sosial propinsi terhadap panti-panti yang ada di Kabupaten Kota sampai dimana tanggungjawab dinas dan ini perlu informasi yang jelas untuk bisa disampaikan kepada masyarakat.
Semua pertanyaan diajukan DPRD Agam bisa dijawab oleh dinas Sosial propinsi karena yang hadir dalam pertemuan tersebut kepala bidang yang membindangi apa yang dipertanyakan, Suyono kabid sangat memuji kinerja kepala dinas sosial Agam Kurniawan Syah Putra walaupun sebentar menjabat tapi hasilnya sangat luar biasa,yang sangat terasa program bansos di tangan beliau jalan,masih banyak program dan inovasi yang sedang di susun ,kita berharap pengantinya nantinya bisa sama dengannya cara kerjanya.
Jondra Marjaya sangat berterima kasih atas penerimaan dari dinas sosial yang telah cukup banyak memberi informasi tentang tufoksi dinas sosial baik itu dinas sosial propinsi maupun kabupaten. (pry)

Exit mobile version