Kejari Berikan Pelayanan Hukum Gratis

PESSEL, METRO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pesisir Selatan melakukan terobosan kreatif dalam mewujudkan sasaran sebagai Zona Integritas bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ( KKN), melalui kegiatan pelayanan hukum gratis dan pelayanan pos pengaduan yang ada di Kejari Pessel, Jumat (21/6).
Hal ini kabar gembira bagi masyarakat di Pessel, yang mana selama ini awam dengan hukum, bahkan takut untuk masuk ke Kantor Kejaksaan, untuk merubah menset tersebut Kejari Pessel membuka pos pelayanan pengaduan laporan masyarakat serta pelayanan hukum gratis.
Kepala Kejaksaan Negeri Pessel Yeni Puspita SH melalui Kasi Intel Kejari Pessel M.Miftah SH mengatakan, dalam memberikan pelayanan hukum serta mendukung penegakan hukum yang profesional, serta menuju Zona Integritas bebas dari KKN, Kejari Pessel saat ini telah melaksanakan program kebawah, salah satunya pelayanan hukum gratis dan pos pengaduan laporan Masyarakat.
“ Saran, masukan dan kritikan sifatnya membangun itu penting, guna mencapai tujuan yang maksimal, dan profesional,” tegas Kasi Intel Kejari Pessel.
M. Miftah menuturkan, sosialisasi program pelayanan hukum gratis dan pos pengaduan telah dilaksanakan, baik melalui baliho, spanduk dan betner ditempatkan di beberapa Dinas, termasuk peran media massa ikut mensosialisasikan pada masyarakat.
Untuk itu, bagi masyarakat Pessel ingin melakukan konsultasi dan pelayanan tentang hukum, baik Pidana Khusus dan Pidana Umum silahkan datang ke Kejari Pessel, termasuk juga Kita siap menerima laporan pengaduan dari masyarakat.
“ Program ini gratis, bagi siapa saja yang ingin mendapatkan pelayanan hukum,” ujar Miftah.
Diharapkan kepada masyarakat tidak usah takut datang ke Kantor Kejari Pessel, karena kita akan berusaha memberikan pelayanan optimal dan profesional pada masyarakat.
“ Tidak semua warga datang ke Kejari ada masalah, karena kita akan berusaha berikan pelayanan,” ujar Miftah.
Pada program Zona Integritas WBBM dan WBK tersebut dilaksanakan di seluruh Kejari ada di Sumatera Barat, yang mana hal tersebut akan dinilai dan dilombahkan hingga tingkat Kajati dan pusat.
“ Dan, kita juga berharap dukungan juga kerjasama dari semua pihak, agar apa menjadi tujuan bisa tercapai, serta optimal,” tekuk Miftah. (rio)

Exit mobile version