Menjadi Pemenang di MTQN ke- 38 Sumbar, Pemkab Beri Hadiah Umroh dan Reward

SOLSEL, METRO – Kafilah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) yang berhasil menjadi pemenang pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 38 tingkat Sumbar di Kota Solok mendapatkan hadiah Umroh dan juga reward berupa Tabanas dari Pemerintah Kabupaten Solsel.
“Pemerintah Kabupaten Solsel akan memberikan hadiah umroh dan reward berupa tabanas kepada kafilah MTQ kabupaten itu yang berhasil menjadi pemenang,”ujar Wakil Bupati Solsel H Abdul Rahman didampingi Kabag Kesra Zuardi, Kasi Binmas Islam Kemenag Solsel Herman, serta Kabag Humas Pemkab Solsel Firdaus Firman ketika mengunjungi pemondokan kafilah MTQ di Kota Solok, Kamis (20/6).
Dijelaskan, bagi yang berhasil menjadi pemenang utama, kami sudah menyediakan hadiah berupa ibadah umroh serta bonus tabanas. Sedangkan bagi pemenang II dan III serta pemenang harapan hanya mendapatkan hadiah Tabanas.
“Jika hadiah umroh dan bonus yang telah disiapkan dalam APBD tahun ini kurang, akan ditambah pada anggaran perubahan tahun ini,” ungkap Firdaus.
Dalam kunjungan tersebut, para kafilah dan juga official berharap agar bonus yang diberikan tidak hanya diperuntukkan bagi para pemenang saja, tapi juga bagi peserta lain yang mungkin belum berkesempatan menjadi pemenang.
Menanggapi hal itu, Wabup mengatakan bahwa usulan tersebut akan disampaikan pada anggaran perubahan 2019 nanti.
“Insyaa Allah kita akan sampaikan agar semua kafilah dapat diberikan bonus untuk lebih memotivasi putra putri terbaik Solsel di bidang keagamaan ini,” katanya.
Ditambahkan Kabag Kesra Zuardi, bahwa hadiah yang akan diberikan berupa umroh bagi pemenang 1 serta bonus bagi para pemenang lainnya.
Dimana untuk pemenang 1 mendatapatkan Rp 25 juta, juara II Rp 20 juta, dan pemenang ketiga Rp 15 juta serta bonus bagi semua pemenang harapan.
“Jumlah hadiah untuk pemenang sudah ditetapkan, demikian juga dengan pemenang harapan,” jelasnya.
Terkait kesiapan anggaran yang telah disediakan untuk hadiah ibadah umroh dan juga bonus, Zuardi menyebutkan, bahwa jika nantinya anggaran tersebut kurang, pihaknya akan segera mengusulkan di anggaran perubahan tahun ini
“Jika anggaran yang disediakan saat ini tidak mencukupi untuk memberi reward dan hadiah, akan ditambah pada APBD Perubahan tahun ini,”tukasnya.
Pengumuman pemenang lomba Juara I, II dan III untuk semua pertandingan baru diumumkan pada penutupan MTQ ke 38 Kota Solok Jum’at siang (21/6). Solsel sendiri menempatkan 4 utusannya di final perlombaan MTQ, serta 3 utusan pada final MTQ cabang lomba eksebisi. (afr)

Exit mobile version