Targetkam Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Menjadi tuan rumah pada Porprov XVII Sumbar mendatang menjadi target Kota Padangpanjang. KONI setempat dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora),paparkan kelayakan Padangpanjang pada Tim Verifikasi Porprov Sumbar.
Beberapa keunggulan yang dimiliki Kota Padangpanjang sebagai modal untuk dapat nantinya terpilih menjadi tuan rumah Porprov XVII Sumbar, yakni akses yang mudah bagi para kontingen dari Kabupatendan Kota menuju Venue pertandingan dari lokasi penginapan.
Kepala Disdikpkra Desmon, mengatakan bahwa untuk fasilitas penginapan para atlet, Padangpanjang memiliki 10 buah hotel, 46 Wisma dan Home Stay yang tersebar diseluruh wilayah Kota Padangpanjang.
“Jika seandainya itu belum cukup kita masih memiliki 53 sekolah siap untuk menampung kontingen di penyelenggaraan Porprov di Kota Padangpanjang ini,” kata Ketua Desmon, dihadapan Tim Verifikasi lapangan dari KONI Sumbar.
Disamping itu terkait dengan sarana transportasi sebagai salah satu faktor pendukung dalam penyelenggaraan Event Porprov dimaksud juga tersedia di Padangpanjang, yakni berupa Bus dan jenis transportasi lainnya termasuk juga transportasi online yang tentunya akan dapat memberikan kemudahkan bagi kontingen dari Kabupaten dan Kota.
Desmon mengatakan, Letak Geografis Kota Padangpanjang yang berada di jalur lintas Sumatera, juga menjadi salah satu nilai plus untuk Porprov XVII dilaksanakan di Padangpanjang, karena Kabupaten dan Kota sebagai peserta akan memiliki akses lebih dekat untuk mengirimkan kontingennya mengikuti iven.
Terkait dengan jenis Cabang Olahraga (Cabor) yang bisa dilaksanakan di Padangpanjang, Desmon menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan KONI Tanah Datar bahwa untuk di Padangpanjang akan dilaksanakan 18 pertandingan.
Untuk Cabornya, seperti, Bola Kaki, Bola Volly, Bola Basket, Panjat Tebing, Balap Sepeda, Balap Motor, Senam, Karate, Wushu, Tarung Derajat, Kempo, Menembak, Atletik, Catur, Judo, Tenis Meja, Bridge).
“Untuk Cabor lain, akan di selenggarakan di Tanahdatar. Kita sudah sepakat untum terus berkoordinasi dengan KONI Tanahdatar,” pungkasnya.
Dalam pertemuan tersebut KONI dan Disdikpora dengan tim verifikasi Porprov juga dihadir Walikota Padangpanjang, Fadly Amran, Wakil Walikota, Asrul, Seda Sony Budaya Putra, Ketua DPRD, Novi Hendri, Wakil Ketua Erizal, Yulius Kaisar dan Pengurus KONI Tanah Datar beserta rombongan. (rmd)

Exit mobile version