10 Kafilah jadi Finalis MTQ Nasional ke 38

10 Kafilah Kota Padangpanjang bertarung di final pada MTQ Nasional ke 38 tingkat Provinsi di Kota Solok. Menunggu hasil penilaian juri, Padangpanjang “Serambi Mekah” untuk sementara bertengger di peringkat 11 dengan perolehan 18 poin.
Masuknya 10 finalis di MTQ Nasional tersebut, segenap harapan Kota Padangpanjang memiliki peluang besar memperbaiki peringkatnya.
“Alhamdulillah ada 10 cabang yang lolos ke babak final. Semoga semuanya tampil terbaik. Mohon doanya dari kita semua,” kata Kabag Kesra Setdako Padangpanjang, Eri Rabu (19/6).
Pada pagelaran MTQ ke-37, di Pariaman, 7 Kafilah Padangpanjang menjadi finalis dan mampu bertengger di peringkat 8. “Sekarang ini finalis kita lebih banyak, tentunya peluang memperbaiki peringkat. Karenanya, sekali lagi kami mohon doa kepada seluruh warga Padang Panjang, semoga finalis kita tampil terbaik,” sebutnya.
Eri mengungkapkan, dari 10 cabang yang berhasil lolos ke babak final adalah kitab standar putra atas nama Afrianto, tahfizh 1 juz non tilawah putra atas nama Gilang Nadel, tahfizh 5 juz tilawah putri atas nama Akhlaqul Karimah, tafsir bahasa Arab putra atas nama Hafzan Fuad, tartil umum putra dan putri atas nama Syukri Hamdi dan Mardhatilla.
Kemudian khat hias mushaf putra atas nama Halimmu Latif, qiraah sab’ah atas nama Abdullah Fikri, tilawah dewasa putra atas nama Ikang Fauzi dan MMIQ atas nama Lisa Fauziah.
Dari finalis tersebut, ada 4 finalis yang berpeluang paling besar meraih gelar juara pertama, yakni qiraat sab’ah, tartil umum putra dan putri, serta tahfizh 1 juz non tilawah putra. Hal itu didasarkan pada perolehan nilai pada babak sebelumnya, keempatnya meraih nilai paling tinggi.
“Semoga keempatnya bisa kembali meraih nilai tertinggi dalam babak final. Dan 6 finalis lainnya semoga bisa tampil lebih baik, sehingga meningkat ke peringkat dua atau kalau bisa peringkat satu,” harapnya.
Mengingat babak final diikuti hanya tiga peserta, maka minimal peringkat sudah di tangan. Namun demikian, Eri dan ofisial lainnya berharap agar semua finalisnya menargetkan juara pertama.
“Kesempatan ada, jangan sia-siakan. Tunjukan penampilan terbaik,” ungkapnya. (rmd)

Exit mobile version