Empat OPD Ikuti Pengembangan Kompetensi

AGAM, METRO – Untuk meningkatkan kapasitas sebagai Aparatur Negeri Sipil (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, empat Organisai Perangkat Daerah (OPD) mengikuti sosialisasi pengembagan kompetensi di Aula Kantor Bappeda Agam, Selasa (18/6).
Kegiatan yang digagas oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agam tersebut, tersebut diikuti oleh ASN dari Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar), Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam.
Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah selaku selaku narasumber dalam paparanya menyampaikan materi Leaderships By Heart (kepemimpinan dengan hati). semua orang memiliki jiwa kepemimpinan yang sudah mendasar dari semenjak lahir.
“Bisa kita bayangkan bagaimana pola kepemimpinan tersebut secara gamlang bisa memberikan tuntunan atau jalur kehidupan yang bisa membawa arah yang lebih baik. Seorang pemimpin itu mampu mengaplikasikan dan mempertanggung jawabkan semua kegiatan yang ia lakukan,dimana saja ia berada,” kata Trinda Farhan Satria.
Trinda Farhan Satria memberikan contoh, seperti seorang pemimpin itu mampu meletakan posisinya,sebagai pemimpin yang ia pimpin, dan mampu mengubah pola fikir yang belum di ketahui kalayak banyak dan mampu memberikan masukan dan informasi demi sebuah organisasi yang dipimpinya
“Sedangkan orang sukses harusnya memiliki etos kerja, atau semangat kerja yang bagus. Berawal dari keyakinan dan agama masing-masing, sehingga dalam bekerja dapat memberikan kinerja dan dedikasi yang maksimal,” ujarnya.
Trinda Farhan Satria berharap, dengan materi yang disampaikannya tersebut, dapat menjadi stimulan dan memotivasi para ASN untuk memunculkan kesadaran dan membangun etos kerja. Ciptakan suasana kerja yang nyaman sehingga semua pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu.
“Bersungguh-sungguhlah dengan rasa tanggungjawab kepemimpinan, dan jalankanlah tugas bukan karena faktor orang lain, tetapi muncul dari diri sendiri,” ulasnya. (pry)

Exit mobile version