MTQ ke 38 Tingkat Sumatera Barat, 21 Orang Kafilah Padangpariaman masuk Final

PDG.PARIAMAN, METRO – Dengan melaksanakan TC yang cukup panjang dan melelahkan, 21 orang kafilah Kontingen Padangpariaman sukses masuk final di arena MTQ ke 38 tingkat Sumatra Barat di Kota Solok, kemarin.
“Sebanyak 21 orang kafilah kita yang masuk final ini terbanyak dari 19 kabupaten dan Kota se Sumatra Barat,” kata Ketua LPTQ Padangpariaman Idarusallam dan Kemenang Padangpariaman Helmi, kemarin.
Katanya, ia meminta kepada semua kafilah untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, karena 21 orang kafilah ini masuk final perlu kondisi prima saat tampil di arena MTQ ini. Melihat kondisi demikian lanjutnya, cita-cita kafilah Padangpariaman untuk menuju puncak dapat diujudkan karena berdasarkan kafilah yang mmasuk final kali ini.
“Sekarang semua kafilah kita yang masuk final tersebut lagi berlaga untuk menjadi terbaik satu dalam arena MTQ ini, semoga kita bisa menjadi juara satu se Sumatra Barat tahun 2019 ini,” ujarnya.
Dikatakan, ia juga meminta kepada semua kafilah termasuk offcial untuk terus bersemangat dalam babak final ini, apalagi Kota Padang pesaing berat hanya memasukan 18 orang kafilah.
“Kalau kafilah kita yang masuk final kali ini bisa sukses, bukan tidak mungkin kita Padangpariaman bisa menjadi juara umum dan kalahkan Kota Padang,” paparnya.
Atas dasar itulah lanjut Idarusallam, disiplin para kafilah yang akan tampil di babak final ini selalu dijaga. Bahkan bintang kasidah Padangpariaman masuk final tiga orang masuk final.
Semangat kafilah semakin tinggi katanya, para OPD dilingkungan Pemkab Padangpariaman hingga kini terus datang untuk memotivasi para kafilah yang ikut MTQ ini. Namun demikian kata Idarusallam, pencapai ini tidak terlepas dari Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dalam menempatkan timnya dalam mengurus para kafilah ini.
Bahkan kata Idarusallam, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni telah menempatkan pos-pos anggaran yang tepat untuk mencapai prestasi yang seperti sekarang ini.
Kenapa tidak, mulai dari TC kafilah yang memakan waktu satu tahun ini juga disediakan dana untuk refresing kafilah menjelang turun di arena MTQ di Kota Solok ini.
“Mudah-mudahan dengan dukungan bapak Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dan Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kita sukses menuju puncak juara di MTQ ini,” paparnya.
Kemudian Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni yang dijagokan sebagai calon kuat Gubernur Sumatra Barat itu menyatakan, kafilah yang terbaik di arena ini diberikan bonus Rp 30 juta dari APBD.
“Bahkan saya siap menambah bonus Rp 5 juta dari zakat keluarganya bagi kafilah yang sukses menjadi juara,” tambah Ali Mukhni yang telah dua periode menjadi Bupati Padangpariaman itu.
Terpisah, Kabag Kesra Pemkab Padangpariaman Irsyaf Bujang bersama Kasubag Keagamaan Mirza Hamidi dan stafnya Romer Makrius menyatakan, semua kafilah yang masuk final ini semenjak subuh telah bangun untuk persiapan penampilannya.
Kemudian, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (DPPKB) Padangpariaman dr H Aspinuddin Darab mengunjungi kafillah di arena MTQ 38 Sumatra Barat di Kota Solok, kemarin. Pada kesempatan itu, Aspinuddin menyerahkan buah tangan berupa jeruk super, semangka dan 2 kardus Aqua botol yang diterima Kabag Kesra Irsyaf Bujang didampingi Kasubag Kesehatan, Pendidikan dan Budaya Ismardi. (efa)

Exit mobile version