Warga Datangi Citra Swalayan Simpang Ampek

PASBAR,METRO – Sejumlah Warga Nagari Talu Kacamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), mendatangi Citra Swalayan Simpang Ampek Pasbar milik salah seorang Anggota DPR Sumbar yang sekarang duduk menjadi Anggota DPR RI Sumbar II dengan inisial “GG” dari Partai PAN.
“Kami mendatangi Citra Swalayan milik pak Guspardi Gaus ini, di karenakan janji Voucer belanja.”kata Hendi (30), Jumat (14/) lalu.
Dikatakan Hendi, kami ini dijanjikan oleh Tim pak GG, apa bila terpilih ada Voucer belanja,namun setelah kami datangi Citra Swalayan,pihak Citra tidak mau menukarkan Voucer kami ini.
“Voucher belanja yang di bagikan kepada kami sama sekali tidak berlaku di Citra Swalayan ini, dan kami merasa di bohongi oleh pak Guspardi Gaus” ujarnya dengan penuh penyesalan.
Diketahui Voucher yang di bagikan bermacam-macam di antaranya dalam bentuk platinum, Gold dan warna silver, namun yang berhasil di himpun Wartawan,hanya dua macam, yaitu dalam bentuk Gold dan warna silver.
“Untuk yang Voucher gold di bagikan kepada saksi dari Caleg tersebut dengan nominal Rp.250.000 sementara itu untuk Voucher yang Warna silver di bagikan kepada bagi yang akan memilih Caleg tersebut dengan jumlah nominal Rp.150.0003 tutur korban Voucher belanja yang tak mau di sebutkan namanya.
Sementara itu, Kuasa Hukum warga yang di tipu itu, Kasmanedi SH salah mengatakan, kliennya merasa di rugikan, karena Voucher yang di berikan oleh oknum Caleg DPR RI kepada kliennya sama sekali tidak berlaku” tuturnya
Lanjutnya, Langkah yang kami tempuh melaporkan hal tersebut ke Bawaslu kabupaten Pasbar
Lebih jauh lagi Ia menuturkan Kejadiaan tersebut tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan lanjutkan persoalan ini ke ranah hukum jika pihak bawaslu tidak menerima laporan tersebut.
Sementara itu , Guspardi Gaus kepada POSMETRO Rabu (19/6) membantah menyebar kupon belanja sewaktu kampanye Pemilihan Umum (Pemilu), sekitar Maret lalu.
“Itu bukan voucher sembako seperti yang mereka sampaikan. Namun saya memiliki niat baik sebagai politisi untuk membuat semacam kartu Foundation di bawah naungan Yayasan Guspardi Gaus.
Karena saya setiap tahun selalu membagikan zakat atau CSR Citra Swalayan milik saya kepada beberapa kalangan masyarakat kurang mampu itu pun ada skala proritasnya.Jadi dengan adanya kartu ini nantinya kami tidak lagi mengalami kesulitan dalam penyalurannya,” kata Guspardi.
Dikatakan Guspardi , jika kupon itu merupakan voucher sembako sudah pasti akan langsung dilayani oleh karyawan Citra Swalayan.
“Ini buktinya karyawan saya menolak. Karena bukan untuk itu peruntukannya.
Jadi kami minta kepada penerima jangan mempolitisir pemafaatan kartu itu ke arah lain,” katanya.
Guspardi, juga mengaku bahwa setiap kegiatan dan model kampanyenya sebagai Caleg DPR RI selalu berkomunikasi maupun berkoordinasi dengan pihak Bawaslu Sumbar.
“Saya sudah Tiga kali menjabat selaku anggota DPR dan juga tahu aturan.
Semua kegiatan kampanye selalu saya komunikasikan dengan Bawaslu Sumbar.
Makanya dalam kampanye yang saya bagikan itu sesuai yang atur Undang-Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 seperti baju, jilbab, mukena, dan lainnya yang harganya juga sudah di atur,” terangnya. (end)

Exit mobile version