MTQ Nasional Sumbar ke-38, Dua Tilawah Qira’at Kota Solok ke Final

SOLOK, METRO – Untuk cabang Tilawah Qira’at Kota Solok berhasil mengirimkan dua orang wakilnya ke babak final dalam MTQ nasional tingkat Sumbar ke -38 di Kota Solok. Masing- masing dicabang Tilawah Qira’at Mujawab, Qori Yuafrizal Fadli, dan cabang Murathal Qira’at dengan Qoriah Latifah Az Zahra.
Wakil Walikota Solok, Reinier menyambut, positif atas hasil yang diraih oleh wakil kota Solok yang ikut berlaga dalam MTQ tingkat Sumbar kali ini. Hasil tersebut diakuinya tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan semua pihak.
Selain cabang Tilawah Qira’at di cabang lain, Kota Solok juga berhasil menembus final diantaranya cabang Tilawah Canet dengan Qori Wahyu Kenzo, dan Tilawah Remaja dengan Qoriah Saufa Atika Ulya. Dari hasil sementara, Kota Solok berhasil mengirim 15 wakilnya ke babak final di sejumlah cabang.
Selain dua cabang diatas, di cabang Tartil dasar putri dengan Qoriah Intan Hafifah Rahmah, Tartil dasar putra dengan Qori Al Masyrasyid Rahmah, Tartil umum putri dengan Qoriah Siti Ainur Rahim.
Tahfizh 5 juz non tilawah dengan Qori Rahmat Zuhri, Tahfiz 20 juz dengan Qori Restryhaz Erwin, Tafsir Bahasa Inggris dengan wakil Willy Oktavia, Khutbah Jum’at dengan wakil Muhammad Arif Putra dan Irmansyah.
Selanjutnya di cabang bintang Qasidah, kota Solok menempatkan dua wakilnya di golongan putra Muhammad Arbimo dan Betri Wahyuni di golongan putri. Cabang khat naskah (hiasan mushaf dekorasi dan kontemporer) Ardia Kasigi dan Cabang M2IQ dengan wakil Imamul Muttaqin.
“Alhamdulillah, ini hasil yang cukup positif dari perjuangan Qori dan Qoriah kita, mudah-mudahan, wakil kota Solok bisa menjadi yang terbaik di masing-masing babak final yang diikuti,” sebut Reinier.
Babak final dari cabang yang diperlombakan pada MTQ di kota Solok rencananya digelar mulai Rabu kemarin hingga Kamis besok (19-20) yang tersebar di berbagai lokasi pertandingan yang telah ditetapkan sebelumnya
Sebelumnya, kota Solok mengirimkan 76 orang Qori dan Qoriah yang berlaga dalam 11 cabang dari 13 cabang (76 golongan) yang diperlombakan dalam MTQ Nasional ke 38 tingkat Sumbar di kota Solok. Dalam ajang kali ini, kota Solok memasang target tinggi dengan minimal bisa masuk dalam jajaran 5 besar. (vko)

Exit mobile version