Wako Evaluasi Gelar Rapat Evaluasi MTQ

SOLOK, METRO – Wali Kota Solok menggelar rapat evaluasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan panitia, terkait berbagai persoalan yang dihadapi dalam pelaksanaan MTQ. Selama MTQ berjalan berbagai persoalan memang muncul dalam pelaksanaan MTQ yang baru beberapa hari dilaksanakan di kota Solok.
Diharapkan dengan rapat koordinasi ini menurut Walikota Solok Zul Elfian, segala persoalan yang terjadi maupun kemungkinan terjadinya masalah perlu diiventarisir oleh panitia dan OPD terkait sehingga bisa segera dicarikan solusinya sesegera mungkin. Jangan dibiarkan mengendap begitu saja.
“Seluruh lini harus berperan aktif menyukseskan setiap rangkaian pelaksanaan MTQ di kota Solok. Laksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan sepenuh hati,” ujarnya.
Pihaknya meminta, segala persoalan yang berpotensi menghambat dan mencederai pelaksanaan MTQ diselesaikan oleh masing-masing penanggungjawab, sehingga semarak MTQ tetap bertahan hingga penutupan nantinya.
Sebelumnya, sejumlah persoalan sempat mencuat dalam berbagai kesempatan rangkaian pelaksanaan MTQ di kota Solok. Mulai dari persoalan keamanan, pemondokan hingga masalah konsumsi.
Memang dalam pelaksanaan MTQ, keamanan dan kenyamanan masyarakat pengunjung sempat terusik dengan beberapa kejadian pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil. Selain itu persoalan konsumsi juga sempat membuat pihak merasa kecewa. Begitu juga dengan persoalan pemondokan kafilah.
“Disamping menunaikan tugas, mudah-mudahan, kerja keras dan kerja ikhlas seluruh pihak yang mendukung suksesnya MTQ di kota Solok berbuah amal ibadah sebagai tabungan akhirat,” ujar Zul Elfian. (vko)

Exit mobile version