MTQ Nasional Sumbar ke-38, Sawahlunto Loloskan 5 Cabang ke Final

SAWAHLUNTO, METRO – Kafilah Kota Sawahlunto lolos di lima cabang dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumbar yang dilaksanakan di Kota Solok yang dimulai sejak hari Jumat, 14 Juni lalu.
Tim media center kafilah Kota Sawahlunto, Zulfahmi menyebutkan bahwa 5 cabang yang lolos ke final tersebut diantaranya tahfiz 10 juz, tahfiz 1 juz tilawah, MSQ putri, Fahmil Quran putri, dan Murattal Qiraat remaja putra.
“Rabu (19/6), semua yang lolos ke final tersebut sedang mengikuti pertandingan. Untuk pengumuman hasilnya nanti baru jelas pada Jumat siang besok,” kata Zulfahmi.
Ditambahkan Zulfahmi, untuk tahfiz 10 juz tersebut atas nama Fitri Mardiah, kemudian tahfiz 1 juz tilawah atas nama Rahmi Adefra Febrian, lalu MSQ putri atas nama Septia Gia Aprima, Vania Guariani dan Jamaisya Niswah.
“Kemudian Fahmil Quran putri, itu atas nama Wahyuning Trisno, Amanda Gustri Qawwiyu, dan Fatma Ayu Trisno. Sementara untuk Murattal Qiraat remaja putra itu atas nama Hazlan Illahia Aghobie,” ujar Zulfahmi.
Untuk diketahui, kafilah Kota Sawahlunto pada MTQ 2019 ini mengikuti 10 cabang, dengan total peserta sejumlah 54 orang. Walikota Sawahlunto, Deri Asta sebelumnya pada saat pelepasan kontingen kafilah tersebut mengatakan bahwa memang tidak ditentukan target yang harus dicapai. Namun meski begitu, pastinya prestasi kafilah ‘Kota Arang’ di MTQ 2019 ini sangat diharapkan dapat lebih baik dari perolehan prestasi di MTQ sebelumnya.
Untuk itu, sebagai motivasi bagi para qori dan qoriah, Walikota juga menjanjikan hadiah khusus jika mereka sukses meraih juara.
“Terkhusus bagi Qori dan Qoriah yang berhasil menjadi juara. Nanti kita akan berikan bonus khusus, kalau bisa kita usahakan untuk diberikan hadiah umrah,” sebut Deri Asta, usai melepas kafilah MTQ Sawahlunto, di Balaikota pada Rabu, 13 Juni 2019 lalu. (zek)

Exit mobile version