Kursi Ketua DPRD Dharmasraya Milik PDI-P

DHARMASRAYA, METRO – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) merupakan partai pemenang pada perhelatan pileg serentak yang bergulir pada 17 April 2019 lalu dengan meraih kursi dan suara terbanyak. Partai yang akrab disebut moncong putih itu berhasil mendulang 7 kursi, dan dipastikan menduduki kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) setempat.
Ada beberapa nama yang disebut- sebut bakal menduduki kursi tertinggi di lembaga terhormat tersebut yakni, caleg terpilih asal dapil II, Sutan Alif. Kemudian, caleg terpilih dapil III, Dalpewan Dt Rajo Lelo dan caleg terpilih dapil IV, Defrino Anwar.
Dari tiga nama yang digadangkan- gadangkan tersebut, satu nama sudah dipastikan oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) PDI Perjuangan, Dharmasraya. “Setelah melalui kajian yang pertimbangan pengurus, kami sudah putuskan, bahwa yang bakal menjadi ketua DPRD tersebut adalah, Defrino Anwar,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan, Sutarmanto Budi Sanjoyo saat dikonfirmasi Posmetro, Selasa (18/6).
Menurut St Budi Sanjoyo, sebelumnya bergulir informasi di tengah- tengah masyarakat dan di kalangan pengurus partai bahwa yang cocok menjadi ketua DPRD itu adalah tiga nama yang disebutkan di atas.
“Kami berharap kepada Defrino Anwar bisa bertugas sesuai tupoksi DPRD,” pungkasnya.
Terpisah caleg terpilih, Defrino Anwar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan partai yang telah menitipkan kepercayakan kepada dirinya. Menurutnya, setelah dirinya nanti dilantik atau resmi menduduki kursi ketua DPRD. Yang pertama ia lakukan adalah membenahi internal DPRD.
“Pertama yang akan saya lakukan adalah menyusun Tata Tertib Dewan. Tata Tertib merupakan upaya untuk menguatkan kedudukan DPRD sebagai bagian dari pemerintahan daerah,” jelas Reno.
Lanjut Reno, pihaknya juga akan meningkatkan disiplin anggota dewan dalam setiap kegiatan. Baik kegiatan internal maupun kegiatan lainnya, apalagi yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat.
“ DPRD adalah keterwakilan yang harus memperjuangan aspirasi masyarakat. Insya Allah, saya akan menjalani amanah ini dengan baik,” pungkasnya. ( g )

Exit mobile version