Penghujung Masa Bakti Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Mutasi Sembilan Pejabat Eselon III

DHARMASRAYA, METRO – Memasuki tahun Keempat kepemimimpinan SUKA-AMAN periode 2016-2021 kembali mereshuffle kabinet kerja pemkab Dharmasraya untuk yang kesekian kalinya. Kali ini bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memilih 9 (sembilan) pejabat eselon III yang dipercaya akan mampu menjalankan dan melanjutkan berbagai program pembangunan yang sudah direncanakan sejak akhir 2016 lalu.
Bupati termuda Indonesia tersebut melantik dan mengambil sumpah jabatan untuk sembilan pejabat esselon III di Aula Kantor Bupati Dharmasraya pada Senin (17/6) siang Adapun nama-nama pejabat yang dimutasi tersebut diantaranya Naldi, S.STP,. M.Si Kepala Bagian Protokoler dan TU Pimpinan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya (III.a) yang sekarang menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Dharmasraya. Arwinta Pj. Kabag Humas pada Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya (III.a) yang sekarang menjabat Pj. Camat pada Kecamatan Tiumang Kabuaten Dharmasraya (III.a). M. Zen,. M. Pd Cama pada Kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya dan sekarang menjabat Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektur Kabupaten Dharmasraya (III.a).
Budi Waluyo, S.PKP Sekretaris Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya (IV.a) dan sekarang menjabat Kepala Bagian Humas pada Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya (III.a). Zefni Yusuf, S.AP Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pimpinan pada bagian Protokoler dan TU Pimpinan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya (IV.a) dan sekarang menjabat Pj. Sekretaris pada Kecamatan IX Koto Kabupaten Dharmasraya (III.b).
Septi Inda Rezeki, SS.,MM Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Dharmasraya (IV.a) dan sekarang menjabat Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Dharmasraya (III.b). dr. Milana Gafar Kabid Kesehatan Masyarakat ada Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya (III.b) dan sekarang menjabat Kepala Bidang Pelayanan RSUD Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya (III.b). Busnawir, SKM Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ada Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya (IV.a) dan sekarang menjabat Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya (III.b).
Herdi Mulya Wibowo, S.T Kepala Seksi Kawasan Permukiman Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman ada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Dharmasraya (IV.a) dan sekaramg menjabat Keaa Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Dharmasraya (III.b)
Menurut Bupati, jabatan yang diembankan pada 9 pejabat esselon III yang baru saja dilantik merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk melaksanakan tugas di pemerintahan.
“Maka dari itu, syukuri dan jalani dengan baik kepercayaan yang kami diberikan. Ini juga adalah amanah yang diberikan oleh Allah yang kelak akan dimintai pertanggungjawaban, jadi jangan dilalaikan,” tegasnya
Tidak hanya itu, bupati juga mengajak seluruh pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya untuk seayun selangkah dalam membangun daerah.
“Selamat bertugas. Ini hanya mutasi, agar kita bisa meningkatkan kinerja kedepannya,” ujar Bupati
Memasuki tahun keempat kepemimpinannya bersama wakil bupati, ia berharap seluruh aparatur di jajaran Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya dapat bekerja lebih optimal lagi.
“Kita butuh action. Sedikit bicara dan banyak bekerja. Sebab banyak hal yang harus kita laksanakan secara cepat dan tepat. Banyak PR yang kita selesaikan. Maka dari itu saya minta, agar kita semua dapat saling berkerjasama dan senantiasa membangun komunikasi yang baik, agar setiap permasalah yang ada dapat segera diselesaikan,” kata Rajo Koto Besar itu.
Bupati juga berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat memenuhi kompetensi jabatan yang dipercayakan, serta mempelajari tugas pokok masing-masing dengan baik.
“Karena hanya dengan begitu saudara dapat bekerja dengan baik sesuai dengan aturan serta memenuhi harapan masyarakat yang sedemikian beragam dan kompetitif,” kata Bupati termuda itu.
Sementara itu, Heri Saputra Anggota DPRD Dharmasraya dari Partai Golkar mengatakan DPRD berharap, kalau memang Bupati Suta Riska TuankU Kerajaan melakukan perobakan kabinet kerja di lingkungan pemkab hendaknya melantik pejabat yang sesuai dengan keahliannya.
“Sekiranya memang ada mutasi di pemkab, itu wajar dan merupakan hal yang biasa saja dalam roda pemerintahan. Namun kita berharap menempatkan orang sesuai dengan skill dan keahliannya serta mampu berkerja dalam team dan memiliki kemampuan team work demi mempercepat pembangunan di segala bidang”, tegas salah satu putra terbaik Tebing Tinggi tersebut. (g)

Exit mobile version