Bupati Motivasi Rombongan Kafilah

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Lapangan Merdeka, Kota Solok, Sabtu malam (15/6).
MTQ ke 38 ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, dan turut dihadiri kepala daerah se Sumbar. Bupati mengatakan, kehadiran dirinya dalam kesempatan itu adalah untuk memberikan semangat dan motivasi secara langsung kepada qori dan qori’ah Dharmasraya yang akan bertanding dalam MTQ ini.
“Selamat berjuang kepada seluruh qori dan qori’ah Dharmasraya. Semangat. Semoga bisa meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah di kancah provinsi,” ujar bupati.
Pada kesempatan itu, bupati juga menyempatkan diri meninjau pemondokan kafilah Dharmasraya. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Dharmasraya, Saffrudin menyebutkan  bahwa Prestasi Dharmasraya kita tergetkan masuk 10 besar kali ini.
“Target tersebut dinilai cukup realistis. Terlebih, pada MTQ ke-37 di Padang Pariaman pada 2017, Dharmasraya menempati peringkat 14,” ujarnya.
Untuk mencapai target tersebut, kata dia pemerintah daerah sudah mempersiapkan wakil-wakil yang akan bertanding dalam bidangnya masing-masing.
“Kemudian pemerintah juga telah menyiapkan bonus sebesar Rp250 juta, jumlah ini meningkatkan dua kali lipat dari sebelumnya dengan harapan dapat memotivasi perwakilan kita,” katanya.
Ia mengatakan, pada hari pertama perwakilan Dharmasraya sudah memulai lomba pada lima cabang perlombaan, berharap wakil-wakil dapat tampil maksimal. Ia menambahkan jumlah kafilah Dharmasraya yang diberangkatkan menuju MTQ Sumbar sebanyak 102 orang, terdiri dari 57 Qori dan Qoriah dan selebihnya official. Kemudian akan turun dalam 11 cabang perlombaan. (g)

Exit mobile version