102 Orang Kafilah Dharmasraya Dilepas ke MTQ Sumbar

DHARMASRAYA, METRO – Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan melepas keberangkatan kafilah Dharmasraya untuk mengikuti MTQ ke 38 Tingkat Provinsi Sumbar yang digelar di Kota Solok, 14-22 Juni 2019.
Acara pelepasan yang dilaksanakan di Auditorium Dharmasraya, Jumat (14/6), tersebut turut dihadiri Sekda, Adlisman, Asisten Pemerintahan dan Kesra, M. Yusuf, Asisten Administrasi Umum, Martoni, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya, Abdel Haq dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.
“Selamat mengikuti MTQ tingkat Sumbar. Selamat berjuang. Kami mendo’akan, semoga qori dan qori’ah Dharmasraya dapat mempersembahkan prestasi terbaik dan membanggakan,” ujar wabup dihadapan seluruh kafilah yang akan diberangkatkan.
Pemerintah daerah, sebut wabup, sudah menyiapkan bonus Rp 250 juta, bagi para qori dan qori’ah yang berhasil meraih prestasi terbaik di ajang MTQ Sumbar. “Jumlah bonus ini meningkat lima kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu. Semoga ini dapat lebih memotivasi dan meningkatkan semangat qori dan qori’ah Dharmasraya dalam meraih prestasi,” harap wabup.
Kabag Kesra Setdakab Dharmasraya, Syafrudin mengatakan, jumlah kafilah Dharmasraya yang diberangkatkan menuju MTQ Sumbar kali ini berjumlah 102 orang. Terdiri dari 57 qori dan qori’ah, sisanya official. Dan Dharmasraya akan turun dalam 11 cabang perlombaan.
“Ada 57 kafilah dan 1 kafilah eksekutif dan sisanya terdiri dari pelatih, official, dan pendamping totalnya ada 102 orang yang akn berangkat hari ini,” ujar Kabag Kesra Setdakab Safruddin.
Diharapkan, para qori dan qori’ah bisa memberikan hasil yang terbaik nantinya. dan pemkab telah memberikan bonus yang besar agar para kafilah lebih giat dn termotivasi hendaknya.
“Kepada para kafilah semoga bisa memberikan prestasi yang mengharumkan nama kabupaten Dharmasraya dan meraih prestasi terbaik di ajang MTQ Sumbar,” ujarnya. (g)

Exit mobile version