Padangpanjang Tuan Rumah Seminar ICGE

PDG.PANJANG, METRO – Pemko Padangpanjang gelar Seminar International Confrence on Global Education (ICGE). Sesuai jadwal, kegiatan internasional tersebut digelar di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padangpanjang, 1-3 Juli 2019 mendatang.
Kegiatan tersebut mendapat respon luar biasa. Pasalnya, ratusan peserta lokal dan luar negeri ikut dalam seminar itu. Dari data peserta yang mendaftarkan diri hingga saat ini telah mencapai ratusan peserta. Diantaranya, 200 peserta dari Malaysia, 100 orang dari Sumbar dan 100 orang dari luar Sumbar.
Sesuai jadwal pendafartaran akan dibuka hingga 24 Juni 2019 mendatang. Sementara itu, tidak tanggung tanggung, Pemko Padangpanjang telah menyiapkan daya tampung peserta untuk 1000 orang untuk mengikuti seminar internasional dengan tema “Humanising Technology for Ir 4.0”.
Narasumber yang akan mengisi seminar berasal dari Amerika, Jerman, Finlandia, Malaysia dan Indonesia.
Hal tersebut disampaikan dalam pembahasan rapat yang diselenggarakan di ruang Asisten II lantai II, Selasa (11/6). Turut hadir dalam rapat tersebut Plt. Asisten 1 Bagian Pemerintahan Setdako Padangpanjang Maiharman, Kepala Dinas Kominfo Marwilis, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Desmon, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, Perwakilan Dinas BKPSDM, Perwakilan Dinas Pariwisata, Perwakilan Dinas Perdagkop UKM.
Rapat tersebut juga membahas tentang pelaksanaan seminar akan dipusatkan di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padangpanjang.
“Dihari yang sama nanti juga akan ada kelas paralel serta city tour,” ujar Asisten I, Maiharman.
Maiharman menjelaskan,datangnya ratusan peserta mancanegara ke Padangpanjang tentunya akan menimbulkan dampak positif. Dimana Padangpanjang bisa lebih dikenal, hingga mampu menarik perhatian wisatawan luar. Sehingga memberikan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat Kota Padangpanjang. (rmd)

Exit mobile version