Bupati Kukuhkan Kafilah MTQ Tanahdatar

TANAHDATAR, METRO – Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi mengukuhkan kafilah Kabupaten Tanahdatar yang ikut ajang MTQ Tingkat Sumbar ke-38 di Kota Solok. Pengukuhan ini dilakukan di Aie Angek Cottage Kecamatan X Koto, Rabu (12/6).
Irdinansyah berharap para kafilah bisa menampilkan dan berikan kemampuan terbaik sesuai cabang lomba masing-masing. Kemudian ia juga berharap para kafilah menjaga kesehatan fisik maupun mental bertanding.
“Serta jaga kekompakan kontingen karena kita membawa nama dan marwah Kabupaten Tanahdatar Luhak Nan Tuo,” tukasnya.
Ia menambahkan, dalam sebuah iven, tentu hasil terbaik diharapkan.
“Kalau memang kita yang terbaik, tentu kita akan juara MTQ tidak bisa disamakan pertandingan lain, seperti pertandingan olahraga,” ujarnya.
Irdinansyah menjelaskan, MTQ bukan hanya iven pertandingan, namun juga merupakan syiar agama Islam dan bahkan bisa menambah keimanan.
“Maka berusahalah tampil maksimal dan hasil akan menyusul kemudian. Jangan terpancing suasana apabila terjadi hal yang tidak sesuai keinginan. Jangan protes berlebihan, namun lakukan sesuai mekanisme yang ada,” pesannya.
Pada kesemapatan itu, Irdinansyah menyampaikan terima kasih kepada pelatih, pendamping dan pihak lainnya yang telah mendukung persiapan kafilah kontingen Tanahdatar.
“Terima kasih atas dukungan kita semua, dengan pemusatan latihan atau TC yang sudah maksimal mampu meningkatkan prestasi kita dari pergelaran sebelumnya dari peringkat 4 kembali kita rebut peringkat 2,” tukas Irdinansyah.
Kepala Bagian Kesra, Afrizon yang juga sebagai ketua pelaksana mengatakan, kekuatan kontingen kafilah Kabupaten Tanahdatar yaitu sebanyak 64 orang. Kemudian, ditambah ofisial, pelatih, pendamping serta sopir 81 orang. “Dan kafilah telah kita pusatkan latihannya sebanyak 7 kali TC,” sampainya.
Ia mengungkapkan, kafilah direncanakan berangkat Jumat besok. Bagi yang mampu mengukir prestasi, tambah Afrizon, telah disiapkan bonus dan hadiah melalui APBD Tanahdatar Tahun 2019.
“Kafilah yang mampu menjadi juara 1 diberi bonus Rp27 juta, juara 2 Rp12 juta, juara 3 Rp6 juta. Sedangkan untuk pertandingan grup juara 1 Rp13,5 juta per orang, juara 2 Rp7,5 juta per orang dan juara 3 Rp3,5 juta per orang,” pungkasnya.
Dalam kegiatan itu, turut hadir Pj Sekda Tanahdatar Helfi Rahmi Harun, Asisten Pemerintahan Mukhlis, Asisten Ekonomi dan Kesra Edi Susanto, kepala OPD, Kabag, Camat dan undangan lainnya. (ant)

Exit mobile version