Kunjungan Wisatawan ke Pantai Tiram Capai 6.000 Orang

PDG.PARIAMAN, METRO – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Padangpariaman, mencatat jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata Pantai Tiram di Kecamatan Ulakan Tapakis selama libur Lebaran mencapai enam ribu orang.
”Data tersebut diketahui dari karcis parkir yang kami sediakan selama libur Lebaran 2019,” kata Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Disparpora Padangpariaman Wiwiek Herawati.
Ia merincikan berdasarkan karcis parkir kendaraan untuk Minggu kemarin jumlah mobil yang memasuki objek wisata Pantai Tiram mencapai 600 unit jika dikalikan delapan orang untuk satu kendaraan maka jumlah wisatawan mencapai 4.800 orang.
Sedangkan jumlah sepada motor yang memasuki objek wisata Pantai Tiram mencapai 600 kendaraan yang mana jika dikalikan dua orang untuk satu kendaraan maka jumlah wisatawan 1.200 orang.
”Jadi ada sekitar enam ribu bahkan mungkin mencapai tujuh ribu wisatawan mengunjungi Pantai Tiram pada Minggu kemarin,” katanya.
Wisatawan tersebut tidak saja datang untuk menikmati keindahan Pantai Tiram namun juga untuk menikmati kuliner khas yang disajikan di salah satu objek wisata unggulan di Padang Pariaman itu yaitu gulai kepala ikan dengan minuman kelapa muda.
Lebihjauh dikatakan dalam beberapa tahun terakhir pihaknya terus meningkatkan pembangunan di objek wisata tersebut mulai dari plaza kuliner, boardwalk atau jalan setapak, dan toilet di Pantai Tiram.
Lasdi (53), wisartawan asal Aceh, Peukan Bada ini mengaku, puas datang ke Pantai Tiram. Pantainya indah, dan kulinernya enak enak.
”Ambo iko uirang padang, bini ambo urang Pekan Bada,, Jadi ambo paham bana makanan piaman iko,” ujar Lasdi. (efa)

Exit mobile version