Pulau Angso Duo Daya Tarik Wisata Pariaman

PARIAMAN, METRO – Keindahan Pulau Angso Duo Pariaman merupakan daya tarik dan menjadi perhatian para wisatawan untuk berlibur saat libur Lebaran 1440 H ke Kota Pariaman. Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Alfian, Senin (10/6).
Alfian menyampaikan, pada libur lebaran tanggal 5 Juni 2019, tingkat kunjungan ke Pulau Angso Duo ada 260 orang. Namun esok harinya tanggal 6 Juni 2019, naik menjadi 1.316 orang dan tanggal 7 Juni 2019 mencapai 2.200 orang.
Menurutnya, pada hari Minggu kemarin tanggal 9 Juni 2019, ribuan dan mungkin itu puncak kunjungan libur  lebaran di Pulau Angso Duo.
“Pada Senin 10 Juni masyarakat sudah kembali melaksanakan aktivitas seperti ASN misalnya sudah bekerja sehingga kunjungan sudah mulai berkurang,” jelas Alfian.
Ia menyampaikan, untuk pembenahan infrastruktur sarana dan prasarana umum yang ada di pulau tersebut oleh OPD yang bersangkutan. Diantara sarana infrastruktur yang ada yaitu jalan setapak untuk menikmati keindahan pulau, gazebo buat istirahat dan mushala.
Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal, mengatakan mengenai plang nama pulau angso duo itu akan dibenahi terus karena sering dihantam abrasi ketika ombak besar. Abrasi di sekitar bibir pantai pulau angso duo tersebut sangat dipengaruhi musim.
“Kalau angin bertiup dari arah selatan, pantai pulau angso duo aman dari abrasi, tapi kalau angin utara sering terjadi abrasi termasuk di tempat merek pulau angso duo itu,” ujarnya. (z)

Exit mobile version