Pesan Bupati Agam ke Wali Jorong Ciptakan Rasa Nyaman bagi Perantau

AGAM,METRO – Bupati Agam Indra Catri berpesan dan imbauan kepada wali jorong se- Agam Bagian Timur.
“Menjelang lebaran nanti, para wali jorong diminta tetap memastikan masyarakatnya menjalankan ibadah puasa sampai akhir,” ungkapnya Usai berbuka bersama dan melaksanakan shalat magrib berjamaah di Mess Pemda Agam Belakang Balok, Minggu (26/5).
Indra Catri menuturkan, hal ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan dari program nagari madani. Selain itu. Bupati Agam juga berpesan untuk selalu menjaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, terutama sampah plastik, karena sampah plastik memakan waktu yang sangat lama untuk hancur.
“Benahi dan hiasi taman, halaman, jalan dan lingkungan sekitar, serta menjaga fasilitas-fasilitas umum, untuk menyambut lebaran,” ujarnya. Dengan lingkungan yang bersih, akan memberikan kesan nyaman dan aman kepada perantau saat pulang kampung, bahkan wisatawan yang akan berkunjung ke Agam.
Bupati juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana alam, menginggat kondisi cuaca yang tidak menentu.
”Tetap jaga ketertiban dan keamanan kampung dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti waspada terhadap orang asing yang mencurigakan,” tutupnya. (pry)

Exit mobile version