Korem 032/WBR Laksanakan Peringatan Nuzul Quran

PADANG, METRO –  Korem 032/WBR melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid At Taqwa Makorem Jln. Sudirman No 29 Padang Sumatera Barat, kemairn.
Acara peringatan Nuzulul Qur’an diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Serma Sahrul. personel Bintalrem 032 dilanjutkan pembacaan Saritilawah oleh PNS Indriani. Selesai Saritilawah dilanjutkan Ceramah yang disampaikan langsung oleh Al Ustadz Drs. Syahrial Sahar.
Dalam ceramahnya Ustaz Syahrial Sahar menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an adalah merupakan peristiwa penting dalam sejarah Ummat Islam karena pada malam 17 Romadhonlah Allah menurunkan Wahyu kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan petunjuk dan pedoman bagi umat manusia.
“Pentingnya memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Di samping itu beliau juga menyampaikan agar melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini kita manfaatkan belajar memahami tentang makna yang terkandung dalam isi Alquran karena di dalamnya menyangkut tentang semua seluk beluk dalam kehidupan manusia,” katamya.
Hadir dalam peringatan Nuzulul Qur’an Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, Kasrem Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi, Kabalak Aju Korem Danyonif 133/YS Letkol Inf Endik Hendrasandi, para perwira Bintara dan tamatama da PNS Korem 032. (ped)

Exit mobile version