Pemilu 2019 Usai, Pilkada Serentak Menjelang

PESSEL, METRO – Pemilu serentak Presiden, Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Kabupaten telah usai, hak demokrasi masyarakat telah disampaikan untuk memilih wakil – wakilnya, dan tidak lama lagi tahapan penting lainya sudah didepan mata yaitu untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.
Masyarakat Pesisir Selatan telah mempergunakan hak suara nya pada Pilkada tahun 2017 memilih Bupati dan Wakil Bupati, Hendrajoni dan Rusmayul Anwar untuk memimpin pucuk pimpinan daerah, Kabupaten dengan sebutan sejuta pesona Pesisir Selatan.
Walaupun secara teknis dari KPU Pusat tentang teknis pelaksanaan Pilkada serentak, namun KPU Daerah telah dimintak berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah/ Kota untuk membahas anggaran Pikada serentak.
Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPU) Pessel Medo Patria mengatakan, secara teknis pihak KPU Pessel saat ini sedang melakukan pembahasan anggaran Pilkada serentak dengan Pemkab Pessel. ” Kita, sedang bahas anggaran Pilkada serentak di Kabupaten Pessel, “ ujar Medo.
Medo menuturkan, secara teknis untuk pelaksanaan tahapan pilkada serentak akan dimulai bulan september, mulai dari tahapan perencanaan 24 bulan dari bulan telah ditetapkan, yaitu tahun 2020. Namun begitu, KPU Daerah masih menunggu intruksi pasti dari KPU Pusat.Dan, untuk anggaran pelaksanaan Pilkada di Pessel, kita sedang bahas. ” Tanggal dan teknis lainya Pilkada masih menunggu dari KPU Pusat,” kata Medo.
Namun begitu hingga berita ini diturunkan siapa – siapa akan maju dalam Pilkada Kabupaten Pesisir Selatan masih belum terlihat nama – nama yang bermunculan. Karena, proses tahapan Pilkada sendiri masih cukup lama. (rio)

Exit mobile version