Kawal Kamtibmas Polres dan Kodim Patroli Bersama

PESSEL, METRO – Untuk menjaga situasi keamanan, ketertiban, kenyamanan dan ketentraman masyarakat di Kota Painan dan sekitarnya. Anggota Polres Pesisir Selatan bersama Kodim 0311 Pessel menggelar Patroli bersama di Kota Painan. Minggu (19/5).
Dengan menggunakan kendaraan roda dua, dua istitusi Kepolisian dan TNI secara kompak  melakukan patroli di seputaran Kota Painan.
Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang ketika dikonfirmasi menegaskan, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya pada bulan suci Ramadan jajaran Polres Pessel melalui Babinkamtibmas di Polsek – Polsek tetap melaksanakan patroli wilayah. ” Selain mengantisipasi dan meminimalisir gangguan Kamtibmas, juga Kriminalitas,” tegas Fery.
Fery Herlambang menuturkan, mencitptakan rasa aman bukan saja menjadi tanggung jawab dari Kepolisian, TNI semata, tapi masyarakat juga harus ikut mendukungnya.
Kepada para Babinkamtibmas di Polsek – Polsek dihimbau agar aktif turun kebawah, berikan sosialisasi, pembinaan pada masyarakat. Dan, kepada masyarakat agar  bisa kembali mengaktifkan kembali pos rondah yang ada di Kecamatan juga Nagari.
 Fery menambahkan bahwa jajaran Polres Pessel bersama instansi terkait lainnya di Kabupaten Pessel akan berusaha semaksimal mungkin dengan kemampuan yang ada untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pessel. (rio)

Exit mobile version