Pessel Prospek jadi Centra Bawang Merah

PESSEL, METRO – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pesisir Selatan, Nuzirwan menegaskan bahwa sebagian wilayah di Pesisir Selatan sangat prospektif sebagai centra membudidayakan bawang merah.
Diterangkan Nuzirwan, Kabupaten Pesisir Selatan mempunyai Sumber Daya Pertanian dan Perkebunan cukup berpotensi positif bagi kemajuan di Pesisir Selatan. Hal inilah yang terus dilakukan dinas, baik dalam hal pembinaan serta dukungan juga bantuan dari pemerintah daerah sendiri, pada kelompok tani, masyarakat dan para petani.
”Perlu ada langkah kongkrit ke depan, agar lebih mandiri dan berswakarya. Baik itu Petani, Kelompok Tani dan masyarakat itu sendiri,” kata Nuzirwan, Miinggu (19/5).
Dikatakan, setelah melakukan cek lapangan pada beberapa lokasi pertanian di Pessel bahwa wilayah pertanian cukup prospektif dikembangkan centra bawang merah dikabupaten Pesisir Selatan.  Dan, dilakukan demplot bawag merah, cukup lah ke depan semakin dikelola pengembangan bawan merah di Pessel.
Jika diperbandingkan kualitas bawang merah di yang dimiliki Pessel ini bisa dikatakan tidak kalah dengan daerah lain. Untuk itu para petani bawang merah akan kita lakukan pembinaan, pendampingan serta suport agar dalam pengelolaan pertanian bawang merah bisa lebih profesional lagi, dan mendapatkan bawah merah yang berkualitas,” ujar Nuzirwan. Selain itu Nuzirwan mengharapkan, pada para kelompok tani, petani dan masyarkat benar – benar bisa memanfaatkan lahanya yang kosong agar bisa dioptimalisasikan. (rio)

Exit mobile version