Pemko Padangpanjang Gelar GPD, Wako Ajak Warga Disiplin Bayar Pajak

PADANGPANJANG, METRO – Pemko Padangpanjang menggelar Pekan Gebyar Pajak Daerah (GPD). Melalui GPD itu kepatuhan masyarakat dapat dibangun sekaligus membawa menciptakan dampak positif terhadap pembangunan daerah.
Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran mengatakan, pajak merupakan pendapatan bagi daerah yang dimanfaatkan kembali untuk membangun daerah. Mewujudkan pembangunan daerah, tentunya diperlukan dukungan dari masyarakat khususnya membayar pajak.
Ia menambahkan, masyarakat Padangpanjang sejauh itu belum disiplin dalam membayar pajak. Untuk itu, perlunya strategi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melunasi kewajibannya. “Sudah semestinya masyarakat kita disiplin dalam membayar pajak, sehingga akan membawa dampak terhadap percepatan pembangunan,” sebutnya.
Fadly menjelaskan, membayar pajak merupakan kewajiban masyarakat daerah. Hasil dari pajak jelas akan bermanfaat kembali pada masyarakat dalam bentuk pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. “Melalui Gebyar Pajak Daerah, saya apresiasi terhadap pihak yang telah patuh membayar pajak seperti rumah makan, restoran dan hotel atau penginapan,” jelasnya.
Kepala Badan Keuangan Daerah Padangpanjang, Gusnady berharap, agar kegiatan tersebut dapat menarik minat warga. Pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM menyediakan sembako murah. Warga yang telah membayar bayar pajak diberikan kupon yang kemudian dapat digunakan untuk membeli paket sembako berupa beras, gula dan minyak goreng.
“Paket sembako senilai Rp75.000 itu kemudian cukup dibayar Rp50.000 disertai kupon,” sebutnya.
Tidak hanya paket sembako murah, Pemko Padangpanjang telah menyiapkan beberapa penghargaan patuh pajak diterima oleh Rumah Makan Pajok Bambu, Baramas dan Sate Mak Syukur. Sedangkan untuk penginapan yakni Wisma Pangeran dan Wisma Syahidah Diniyyah Puteri.
”Membayar pajak merupakan bentuk dukungan pada pemerintah dalam percepatan pembangunan. Pajak juga merupakan bagian dari kewajiban masyarakat. Terwujudnya percepatan pembangunan di Kota Padangpanjang ini jelas akan membawa dampak ekonomi terhadap kita. Untuk itu marilah kita meningkatlan kesadaran untuk membayar pajak,” sebut pemilik Rumah Makan Pajok Bambu, yang kerap disapa Om Roni Pajok itu. (rmd)

Exit mobile version