10 SMP di Pasaman UNBK, 28 masih UNKP

PASAMAN, METRO – Staf Ahli Pemkab Pasaman, Hermanto didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Ali Yusri meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Pasaman, Senin (22/4) kemarin.
Dalam kesempatan itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Pasaman, Ali Yusri mengatakan penyelenggaraan UNBK di Kabupaten Pasaman dilaksanakan Senin (22/4) kemarin berjalan lancar dan sukses.
“Alhamdulillah, dari sejumlah sekolah yang mengikuti Ujian UNBK di Pasaman berjalan lancar, semua muridnya hadir, dan mengikuti dengan serius,” kata Ali Yusri.
Meski begitu, Ali Yusri berpesan kepada para siswa yang mengikuti ujian, sebelum mengisi jawaban agar meneliti dan memahami soal terlebih dahulu. “Ujian hari ini bukanlah momok yang menakutkan. Tapi, sebagai sarana ingin mengetahui sejauh mana ilmu yang kita dapat selama tiga tahun belajar,” katanya.
Ali Yusri berharap siswa yang mengikuti UNBK itu lulus semua dan bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi.
“Kami juga meminta PLN untuk bekerja sama selama pelaksanaan UNBK ini dan mengantisipasi gangguan listrik,” harapnya.
Ali Yusri juga mengungkapkan, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Pasaman diikuti oleh 10 SMP terdiri dari SMP 1 Tigo Nagari, SMP 1 Simpati, SMP 1 Bonjol, SMP 2 Bonjol, SMP 1 Lubuk Sikaping, SMP 1 Panti, SMP 2 Padang Gelugur, SMP 1 Rao Selatan, SMP 1 Rao dan terakhir SMP 1 Duo Koto.
Sementara jumlah sekolah SMP di Pasaman sebanyak 38 sekolah dan selebihnya masih menyelenggarakan ujian secara tertulis yakni UNKP.
“Target kita tahun 2019 mendatang, 20 sekolah akan mengikuti ujian UNBK di Pasaman secara mandiri, tentunya kita tetap berupaya dan bekerja keras,” katanya. (cr6)

Exit mobile version