60 Paket Pekerjaan di Dharmasraya Masuk Tahap Tender

DHARMASRAYA, METRO – Pemerintah Dharmasraya dibawah duet Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wabub H Amrizal Dt Rajo Medan tak henti-hentinya merealisasikan harapan masyarakat, terutama dalam hal kebutuhan dasar. Tahun 2019 ini, telah dipersiapkan 60 paket pekerjaan yang sebagian besar adalah berupa peningkatan infrastruktur jalan, gedung pelayanan masyarakat, pendidikan, jembatan dan lain sebagainya.
“Kebutuhan dasar masyarakat masuk dalam prioritas utama pemerintah daerah untuk dipenuhi. Karena masih ada wilayah-wilayah di Dharmasraya yang masih membutuhkan peningkatan infrastruktur,” ungkap Plt Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Pemkab Dharmasraya, Alber Hendri Purwono saat dikonfirmasi awak media, Senin (22/4).
Menurut Alber, 60 paket pekerjaan tersebut saat ini sebagian besar masih dalam tahap tender. Dan sebagian kecil sudah rampung tender, bahkan sudah ada yang dimulai pengerjaannya seperti, pelebaran jalan simpang lintas, Kenagarian Abai Siat dengan nilai dana Rp15 miliar.
Kemudian pembangunan jembatan poros sopan jaya dengan dana Rp1,9 miliar dan beberapa paket lainnya.
“Inshaa Allah sisa paket ini akan rampung keseluruhannya menjelang akhir tahun ini,” katanya.
Menurutnya, proses tender yang dilaksanakan sesuai dengan aturan perundang undangan berlaku, siapa saja boleh melakukan penawaran, karena terbuka untuk umum. “Setiap rekanan yang mengikuti proses tender akan diseleksi oleh tim pengadaan barang dan jasa. Apabila memenuhi syarat sesuai ketentuan akan dijadikan pemenang,” pungkasnya. (g)

Exit mobile version