Nagari Puluik-Puluik Kembangkan Kawasan Wisata Gunjatino

PESSEL, METRO – Walinagari Puluik -Puluik Kecamatan IV Nagari Bayang Utara Pessel Jumrizal mengungkapkan, kanagariannya akan mengembangkan wisata alam  Kawasan Wisata Gunjatino sebuah kawasan perbukitan yang menawarkan keindahan alam dari ketinggian.
Disini pengunjung bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian “Negeri Atas Awan”.Dan juga bisa sebagai lokasi off road dan trabas. Bahkan, di lokasi bisa dibuat rumah pohon dan atraksi lainnya.
Menurutnya pihak kanagarian mengalokasikan anggaran nagari untuk pembangunan berbagai sarana dan prasarana mulai akses jalan, WC dan sarana lainnya.
“Karena itulah kita berusaha memberikan pemberdayaan kepada masyarakat agar masyarakat paham dan mengetahui cara menghadapi perkembangan pariwisata ini nantinya,” ujar Jumrizal.
Ditambahkannya sekarang ini pemerintah nagari selalu berusaha untuk melengkapi sarana dan prasarana dengan mensinergikan semua lini untuk bisa terlibat langsung dan melahirkan program program pengembangan.
Ditambahkan pengembangan pariwisata yang ada jangan hanya pokus pada lokasi pariwisata tersebut saja, namun semua potensi yang ada di sekitar kawasan harus juga ikut digali seperti potensi kulinernya,budaya, seni keterampilan.
Sehingga perkembangan wisata bisa dinikmati semua kalangan dan wisatawan memiliki kesan lebih sebab wisatawan mendapatkan hal yang komplek.
“Banyak potensi kuliner yang bisa dimaksimalkan, padahal jika itu bisa dikelola dengan baik dampak yang dirasakan akan semakin besar oleh masyarakat dan banyak kalangan yang bisa mendapatkan manfaatnya,” ujar Jumrizal.
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo mengungkapkan mendukung pengembangan Kawasan Wisata Gunjantino. Sebab jika kawasan ini berkembang akan membawa dampak besar nantinya terutama dalam ekonomi karena akan lahir beberapa usaha masyarakat.
“Dalam waktu kita bersama beberapa pengiat akan turun langsung kelokasi guna melihat langsung kondisi kawasan wisata ini,sehingga dalam pengembangannya kedepannya bisa dibantu terutama pembangunan sarana dan prasarana,” ujar Hadi Susilo , Kamis (11/4). (rio)

Exit mobile version