Keluarga Besar Polres Pessel Berduka, Kasat Sabhara AKP Yusman SH Meninggal Dunia

PESSEL, METRO – Duka mendalam dirasakan keluarga besar Polres Pesisir Selatan menyusul meninggalnya AKP Yusman, SH di pemakaman kaum suku Tanjung, Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan diwarnai tembakan Salvo oleh personil polres Pessel, Selasa (9/4).
AKP Yusman (52) menjabat Kasat Sabhara Polres Pessel ini sebelumnya mengalami penyakit cukup lama hampir 9 bulan di RSUD.M.Jamil Padang, Senin 8 April 2019. Almarhum meninggalkan 4 orang anak dan 1 istri.
Acara penyerahan jenazah AKP Yusman SH dilakukan perwakilan keluarga kepada Ispektur upacara pemakaman jenazah, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambang, Sik, MM.
“Atas nama keluarga dan pribadi selama bertugas sebagai anggota Polres Pessel, mohon maaf selama allmarhum bertugas,” ujarnya.
Menurut salah seorang perwakilan dari keluarga AKP Yusman berharap agar amal ibadah Allmarhum selama didunia, bisa diterima disisi Allah SWT.
Sementara itu Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang SIk MM menjadi inspektur upacara pemakaman jenazah di mulai dari rumah kediaman duka, mendapat pengawalan dari polres pessel menuju perisitrahatan terkahir. “Atas nama pribadi dan istitusi Kepolisian Polres Pessel ikut berduka dan ikut berbelasungkawa,” ujar kapolres.
Selama bertugas di Polres Pessel cukup mempunyai kontribusi besar kemajuan Polres Pessel. Baik pikiran dan tenaga nya di selama bertugas anggota Polres Pessel. “ Semoga amal ibadah allmarhum AKP. Yusman bisa diterima di sisi Allah Swt,” ucap Fery.
Karena bertugas sebagai istitusi Kepolisian di Polres Pessel, maka untuk prosesi pemakaman dilaksanakan secara militer atau kepolisian. Pada acara pemakaman siang itu dihadiri para pejabat dari Polda Sumbar, Wakapolres, Kabag, Kasat dan Kapolsek serta Bhayangkari Polres Pessel serta para pelayat. (rio)

Exit mobile version