Caleg PAN Diarak Keliling Kampung dan Pasar

SIJUNJUNG, METRO – Kontestasi politik jelang pemilihan calon anggota legislatif pada pemilu 17 April yang akan datang semakin mendebarkan. Berbagai upaya dan strategi setiap calon pun digulirkan untuk menarik perhatian masyarakat agar mendulang suara lebih banyak pada saat pencoblosan.
Di Kabupaten Sijunjung, salah seorang calon legislatif untuk DPRD Kabupaten, diarak keliling kampung dengan menggunakan alat musik tradisional atau talempong dan gendang bersama rombongan. Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan serta meminta restu secara langsung kepada masyarakat untuk maju sebagai wakil rakyat.
Selain menggelar arak-arakan, caleg DPRD Sijunjung nomor urut 4 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil I, Bambang Wahyu Samada juga menyempatkan berdiskusi dengan warga serta pedagang di Pasar Sijunjung, terkait dengan harapan serta aspirasi masyarakat kedepannya.
“Selain untuk memperkenalkan secara langsung serta meminta restu kepada masyarakat, kita juga berupaya untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan nanti,” tutur Bambang.
Ia menjelaskan, bahwa arak-arakan keliling nagari hingga keluar masuk pasar tersebut dilakukan untuk memperkenalkan diri dan sosok yang akan maju sebagai wakil rakyat. “Kita meminta restu secara langsung dengan mendatangi warga disepanjang jalan hingga pedagang yang ada dipasar. Bahwa inilah sosok dan orangnya yang akan maju untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Putra asli Nagari Sijunjung, kita terbuka saja dengan warga,” jelasnya.
Dalam rombongan itu yang diarak tidak hanya dirinya yang merupakan sebagai calon saja, namun juga diikuti oleh istri, saudara, karib kerabat, famili dan pihak keluarga lainnya. “Inilah saya dan ini keluarga saya, kami mohon dukungan dan pilihan dari masyarakat. Kita mulai dari bawah, sebagai masyarakat biasa yang ingin memperjuangkan suara masyarakat demi sebuah perubahan,” tambahnya.
Dengan ini, masyarakat tidak hanya melihat foto maupun gambar calon saja yang selama ini terpampang di spanduk/baliho disepanjang jalan. “Jadi masyarakat tidak hanya melihat foto maupun gambar saja tanpa tahu seperti apa sosok tersebut sebenarnya. Tapi disini, kita yang mendatangi masyarakat satu per satu sembari meminta dukungan,” katanya.
Menurutnya, perbaikan ekonomi ditengah masyarakat merupakan hal yang menjadi prioritas dari visi-misi yang akan diperjuangkan sebagai anggota legislatif nanti.
“ Kalau ekonomi baik, maka masyarakat akan sejahtera. Dana APBD maupun APBN yang ada di Kabupaten Sijunjung ini harus berputar untuk masyarakat Sijunjung itu sendiri sehingga bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Pasar akan kembali ramai, jual beli berputar dan kesejahteraan pun meningkat,” terangnya. (ndo)

Exit mobile version