Personel Satpol PP Mentawai masih Kurang, Portal Kantor Bupati Dikawal Satpol PP Wanita

MENTAWAI, METRO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mentawai kini tampil beda dengan hari-hari sebelumnya. Kali ini dua wanita yang bertugas menjaga partal kantor Bupati Kepulauan Mentawai KM 4 Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, Kamis (4/4).
Ada dua bentuk penjagaan yang dilakukan, sifht pagi dan sifht malam. Kemudian masing- masing sifh dijaga selama 8 jam, Ini berlangsung baik selama penjagaan berlangsung, Kedua wanita ini sangat antsias sekali dalam melakukan tugas mereka. ”Saya menyuakai sekali tugas menajaga portal kantor bupati Mentawai ini,” ujar wanita cantik Helena dan Elisabeth Purba.
Kepala Bidang Penegak Produk Hukum Daerah (PPHD) Satppl PP Mentawai Abdul Ghani Gilong mengatakan, proses penjagaan portel merupakan kegiatan rutin dilakukan Satpol PP Mentawai.
”Sesuai SPT kita roling anggota kita untuk menjaga di tempat yang kita tugaskan, meskipun tidak bersifat permanen,’ ungkap Gilong.
Saat ini ada 30 personel Satpol PP yang ditugaskan di masing- masing kecamatan di wilayah Pemkab Kepulauan Mentawai seperti Kecamatan Siberut Utara, Siberut Selatan, Siberut Barat Daya, Siberut Tengah, Siberut Selatan, Sipora Selatan, Sipora Utara, Pagai Selatan dan Kecamatan Sikakap.
Jumlah personil Satpol PP Mentawai saat ini berjumlah sebanyak 213 personel. Dengan rincian 33 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 180 pegawai honorer (PH) dari jumlah penduduk anggota Satpol PP masih sangat kurang semoga ke depannya ada  perhatian dari pemerintah setempat. (s)

Exit mobile version