Ribuan Orang Jalan Santai Bayang Run 313

PESSEL, METRO – Ribuan warga, di Kecamatan Bayang dan Kecamatan Bayang Utara dari pagi memadati halaman Nagari Koto Barapak Bayang untuk mengikuti jalan sehat bertajuk “ Bayang Run 313 “.
Bukan saja warga, antusias juga terlihat dari Aparatur Negeri Sipil (ASN), pejabat eselon II dan III pada lingkungan Pemkab Pessel.
Gerak jalan santai, Minggu (31/3) dilepas dan diikuti langsung Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Ketua Tim Penggerak TP.PKK Pessel Lisda Hendrajoni, Sekda Ir Erizon, Camat dan Walinagari se-Kecamatan Bayang dan Bayang Utara.
Bupati Hendrajoni mengapresiasi, dengan kebersamaan dan keikut sertaan warga dalam kegiatan jalan sehat santai itu, “ Bayang Run 313 “. Bahkan, dirihnya tidak menggairah jika pesertanya cukup banyak, ribuan seperti ini.
“Jalan sehat  wisata Bayang, akan dijadikan event tahun pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan,”  ujar Hendrajoni.
Hal ini penting karena kegiatan semacam ini dapat membantu  promosi objek wisata yang ada di  Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya Kecamatan Bayang dan Bayang Utara.
“Istimewanya jalan sehat wisata Bayang, merupakan kegiatan yang muncul dari masyarakat secara mandiri,” kata Hendrajoni.
Dasrianto Putra SSos salah seorang penggagas Gerak jalan sehat dan wisata “ Bayang Run 313”  memperkirakan sebanyak 5000 orang.
“Kita menyiapkan 7000 karcis dan semuanya habis dibagikan, berdasarkan itu kita perkirakan peserta mencapai 5000 orang,” kata Dasrianto.
Ketua Panitia Jalan sehat wisata Bayang Run, Dodi Hermanto, mengemukakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Pemuda Bayang ( FKPB) dan sekaligus mempromosikan kembali objek wisata yang di Bayang dan Bayang Utara.Senada dengan bupati, pengurus FKPB  bertekad akan menjadikan event ini sebagai evant tahunan. (rio)

Exit mobile version