“Ini suatu kemajuan dimana masyarakat akan lebih mudah untuk melakukan pembayaran dan pembelian, masyarakat tidak perlu jauh pergi kekantor untuk melakukan pembaÂyaran, bisa dilakukan dimana saja. Ini suatu yang harus kita kembangkan dan harus kita sosialisasikan supaya masyarakat kita bisa terbiasa dengan pembayaran digital,” katanya.
Dengan ada nya pembayaran digital ini juga dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan protokol atau ketertipan dalam hal pembayaran.
Terakhir, Pimpinan Bank Nagari Cabang Batusangkar Austro Minra, daÂlam hal ini menyampaikan dukungan dan support literasi tentang QRIS dalam meningkatkan pembayaran non tunai.
“Kegiatan ini kita pasti sangat mendukung dan mensupport dilakukannya edukasi dan literasi tentang QRIS, terutama dalam meningkatkan pembayaran non tunai,” ungkap Austro.
Jadi kita harus meÂyaÂkinÂkan kepada masyarakat luas, bahwa sanya dengan cara pembayaran melalui QRIS potenti dan resiko muncul akibat pembayaran tunai selama ini dilakukan dapat diminimalkan atau dihilangkan, tentu berjalannya waktu kita berharap masyarakat paham dengan QRIS kedepatannya. “Kita berharap sosiaÂlisasi ini dapat dijadwalkan, mau itu 1x 2 bulan atau 1x 3 bulan,”: timpalnya. (ant)




















