Gedung PCC Dipersembahkan untuk Masyarakat Pessel 

PESSEL, METRO – Keinginan masyarakat Pesisir Selatan adanya gedung reprentatif terjawab sudah, hari ini Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni resmi melakukan penandatanganan pratasti peresmian pemakaian gedung Painan Convention Center ( PCC). Jum’at (29/3).
Pada acara peresmian Gedung PCC pagi itu pemotongan pitah sendiri di lakukan oleh Ketua TP.PKK Pessel Lisda Hendrajoni. Dengan disaksikan Ketua DPRD Pessel Dedi Rahmanto Putra, Pimpinan Forkompimda, Sekda Pessel Ir.Erizon, Perangkat Daerah, BUMN dan BUMD.
Dalam paparanya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Era Sukma Munaf menjelaskan, Pembangunan PCC ini menelan anggaran Rp.25 miliar menggunakan dana APBD Pessel, dikerjalan oleh PT. Spectratama Perkasa. Gedung PCC sendiri terdiri dari tiga tingkat.
“Gedung rapat dilantai II bisa menampung kurang lebih 800 orang, dan beberapa ruang rapa lainya pada lantai I dan III,” terang Era.
Fasilitas di dalam ruangan ini sudah memakai audio yang ini cukup bagus tidak kalah dengan gedung pertemuan ada diluar, ditambah dengan layar besar. Serta, Ac pendingin di setiap ruang utama. Muda- mudahan PCC ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.
Ketua DPRD Pessel Dedi Rahmanto dalam kata sambutanya mengapresiasi Bupati Pessel dan Pemkab Pessel telah membangun Gedung Painan Convention Center ini. Muda – mudahan gedung ini bisa menjawab keinginan masyarakat Pessel akan gedung serba guna dan representatif.
“Kita, berharap kedepan pembangunan juga merata di 15 Kecamatan dan 182 Nagari,” ungkap Dedi.
Sementara itu dalam arahanya dihadapan undangan yang hadir pada peresmian Gedung PCC ini Bupati Pessel H.Hendrajoni, keberadaan audotorium Painan Convention Center ( PCX) akan menjadi serba guna untuk kegiatan Pemerintah juga Non Pemerintah. Audotorium PCC ini cukup resprentatif, dan cukup menampung ratusan orang.
“Beberqpa perkantoran Non Struktural juga akan kita tempatkan di gedung ini, “ papar Hendrajoni. (rio)

Exit mobile version