Warga Airpura Antusias Ikuti Pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma

PESSEL, METRO – Ribuan masyarakat di Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan sejak pagi pukul 07.00 WIB berkumpul di lapangan sepakbola di Nagari Tanah Bakali, untuk mengikuti pencanangan bulan bakti dasa wisma (BBDW) dan BBGRM. Kamis (27/3).
Usai mengikuti lounching gerakan masyarakat sehat (Germas) di Kecamatan Airpura pagi itu, acara dilanjutkan acara inti yaitu pencanganan PBBDW dan BBGRM.
Camat Air Pura Efrianto mengatakan, acara germas dilaksanakan di lapangan bola kaki di Nagari Tanah Bakali diikuti penggurus Tp.PKK Kecamatan Airpura dan Nagari –  Nagari, Masyarakat, dan anggota PKH, majelis taklim, kelompok KWT, Perangkat Daerah Pemkab Pessel dan itansi terkait  se – Kecamatan Airpura.
“ Kita, cukup apresiasi antusias masyarakat disini yang telah mendukung kegiatan Germas dan pencanangan bulan bakti ini,” ujar Efrianto.
Efrianto menuturkan, berbagai acara sosial juga digelar seperti penyerahan kursi roda, penyerahan alat bermain ramah anak satu paket di Nagari Taluk Kualo Aipura dan Peninjuan rumah sehat di Nagari Inderapura Utara, juga donor darah.
Selain itu kata Camat Aipura, Kecamatan Airpura kini sedang melakukan pengembangan kegiatan potensi sumber daya alam (SDA), yang bekerjasama dengan Posyantek Lunang. Pengembangan Posyantek ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pengembangan Teknologi Tepat Guna ( TTG) dalam mendukung kebijakan penguatan sistem inovasi di wilayahnya. Acara tersebut dibuka dan dihadiri langsung Ketua TP.PKK Pessel Lisda Hendrajoni. (rio)

Exit mobile version