Sakit Kanker Payudara, Tini Butuh Uluran Tangan Polres Sijunjung Salurkan Bantuan

SIJUNJUNG, METRO – Jajaran Polres Sijunjung kembali melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat. Selain menyambangi dan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) itu juga dilakukan dalam bentuk menyalurkan bantuan kepada masjid sebagai tempat ibadah.
Kegiatan sosial yang digelar itupun salah satu cara Polres Sijunjung untuk menyampaikan pesan-pesan dan imbauan di tengah masyarakat. Terutama menjalin kedekatan dan silaturahmi dengan warga.
Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto bersama jajaran memberikan bantuan untuk menunjang pelaksanaan kegiatan ibadah di Masjid Istiqamah, Muaro Sijunjung pada Kamis (28/3). Selain menyalurkan bantuan, Kapolres juga menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak untuk bersama mensukseskan pemilu yang digelar pada April mendatang.
“Silaturahmi dan kebersamaan antar sesama adalah hal yang paling utama, jangan sampai perbedaan pilihan pada pemilu merusak hubungan kita. Pemilu ini berlangsung hanya satu hari, tapi hubungan dan kebersamaan kita akan terus berlanjut,” tutur Kapolres melalui Kasubag Humas, Iptu Nasrul Nurdin.
Pesan dan imbauan itu disampaikan kepada tokoh masyarakat, pengurus masjid dan masyarakat yang hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut.
“Kita juga memberikan bantuan berupa Alquran, cat dinding dan kebutuhan masjid lainnya. Pada momen seperti ini, kita menyampaikan secara langsung imbauan untuk menjaga situasi kamtibmas, serta untuk menampung masukan dan aspirasi warga,” jelasnya.
Selain Kapolres, kegiatan itu juga didampingi oleh Kasat Binmas Iptu Syafril, Paur Humas, Iptu Nasrul Nurdin, Kapolsek Sijunjung, Iptu Syamsurijal dan Babinsa Serma Afrizon. Rombongan disambut oleh Wali Nagari Muaro yaitu Murdi Peto Garang, juga pengurus masjid dan tokoh masyarakat setempat.
“Kita juga meminta agar imbauan itu juga disampaikan kepada para jemaah masjid dan masyarakat setempat,” ujarnya.
Sementara itu, ditempat yang berbeda, Kapolsek Koto VII, Iptu Yulizaherman bersama jajaran dan anggota Bhabinkamtibmas menyambangi warga Nagari Padang Laweh yang mengalami sakit kanker payudara dan membutuhkan bantuan. Warga bernama Tini (34) mengidap penyakit kanker payudara selama empat bulan terakhir.
“Warga tersebut dalam minggu ini telah 2 kali konsul ke RSUD Sijunjung. Namun dokter telah merujuk yang bersangkutan ke RS M Djamil Padang untuk penanganan lebih lanjut. Kita menyarankan agar keluarga minta bantuan ke pada Dinas Sosial melalui petugas sosial masyarakat nagari dan wali nagari. Serta melapor ke TKSK kecamatan supaya di salurkan ke Dinas Sosial, berhubung yang bersangkutan termasuk warga tidak mampu,” terang Kapolsek, Iptu Yulizaherman.
Selain memberikan masukan dan mengupayakan agar warga tersebut mendapat pengobatan yang intensif, Polsek Koto VII juga memberikan bantuan untuk meringankan beban. (ndo)

Exit mobile version