Tingkatkan Kapasitas Personel, Disdukcapil Gelar Sosialisasi Pendaftaran Kependudukan

PENDAFTARAN KEPENDUDUKAN— Pj Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Pendaftaran Kependudukan.

PDG. PANJANG, METRO–Untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi personel dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, Dinas Ke­pen­dudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang Panjang gelar Sosialisasi Pendaftaran Ke­pendudukan di Dempo Anai­land, Sabtu (18/1).

Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P. M.Si saat membuka kegiatan ini mengatakan, peningkatan kapasitas personel sangat penting dilakukan, karena Disdukcapil menjadi ujung tombak da­lam melayani administrasi kependudukan (Adminduk).

“Jika personel yang akan melayani masyarakat sudah memiliki kapasitas dan kemampuan yang mum­puni, masyarakat yang akan mendapat layanan dapat terlayani dengan baik,” ungkap Sonny.

Sonny juga mengapresiasi seluruh kinerja dan inovasi yang telah dihadirkan Disdukcapil dalam melayani masyarakat.

“Alhamdulillah kepuasan masyarakat dengan pelayanan Disdukcapil sa­ngat tinggi. Saya berpesan jangan hal ini membuat kita lengah dan berpuas diri untuk terus meningkatkan kapasitas kita dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Kepala Dinas Dukcapil Sumbar, Drs. Besri Rahmad mengatakan, Disdukcapil Padang Panjang menjadi salah satu dinas yang terbanyak meraih prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional

“Sebagai pelayan ma­sya­rakat dalam mengurus adminduk, kita harus meningkatkan kualitas pelayanan. Membuatnya lebih responsif, profesional dan peduli. Ini adalah kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat,” ucap Besri.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Adminduk Disdukcapil Padang Panjang, Rimanita Erizon, M.E mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan kesiapan personel Disdukcapil untuk melayani masyarakat da­lam hal pengurusan ad­min­duk.

“Tingginya kebutuhan masyarakat dalam mengurus adminduk akan berdampak langsung terha­dap kesiapan personel yang melayani. Jadi untuk menunjang pelayanan ter­sebut, kami rasa perlu untuk meningkatkan kapasitas personel tersebut,” tutur Rima. (rmd)

Exit mobile version