Polres Pessel Siap Amankan Pemilu 2019

PESSEL, METRO – Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang S,Ik, MM memastikan kesiapan jajaranya mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum Presiden, Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, 17 April 2019.
”Kita, telah melaksanakan apel gabungan bersama TNI, Pol PP dan Damkar, Dishub, BPBD, Limnas dan Masyarakat yang dihadiri KPU dan Bawaslu, “  ujar Fery, Senin (25/3).
Fery mengatakan, sejauh ini pihaknya bersama jajaran Polsek telah melakukan pemetaan lokasi – lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 15 kecamatan dan 182 nagari. Bukan hanya kekuatan personel, kekuatan alustista seperti kendaraan mobil lapangan juga akan diterjunkan dalam melaksanakan patroli keamanan di wilayah hukumnya.
Dan, Fery mengajak semua lini tanpa terkecuali ikut menjaga keamanan, ketertiban pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019. “ Kita akan mengerahkan kekuatan penuh, bersama jajaran lainya di Kabupaten Pessel, agar pada Pemilu 2019 di Kabupaten Pessel berjalan lancar, optimal dan aman,” ujar Kapolres.
Fery berharap pada masyarakat tidak muda percaya dengan isu hoax yang dapat mempropaganda serta mempecah belah keutuhan, persatuan dan sillahturami diantara kita. “ Jangan hanya beda pilihan, membuat kita gontokan – gontokan,” kata Fery.
Pada apel gabungan itu mengangkat tema “ Tingkatkan Sinergitas TNI- Polri dengan komponen bangsa lainya guna mewujudkan Kamdagri yang Kondusif. Sekaligus di tandai pemasangan pitah pada perwakilan apel gabungan, sebagai bentuk Kabupaten Pessel siap amankan Pemilu Tahun di areal parkirpantai carocok Painan. (rio)

Exit mobile version