Antisipasi Caleg Gagal, RSUD M Zein Siapkan Dokter Spesialis Jiwa

PESSEL, METRO – Dua puluh empat hari lagi pesta demokrasi serentak Pemihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPRD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten 2019. Sehingga, manuver para peserta Pemilu baik itu Pusat, Provinsi dan Daerah mulai gencar. Untuk, mengantisipasi Caleg gagal pada Pemilu RSUD M Zein Painan siap menanganinya dengan menyiapkan dokter spesialis penyakit jiwa.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Muhammad Zein Painan Kabupaten Pesisir Selatan keseriusan pihak rumah sakit menerima para Caleg, karena dianggappasien  menjadi anggota dewan, Pemilu 17April 2019 mendatang.
Hal itu diungkapkan Direktur RSUD. M Zein Painan Sutarman mengatakan, keseriusan pihaknya mengantisipasi caleg gagal menang pada Pemilu 2019 telah menyediakan ruang khusus, serta dokter spesialis jiwa.
“Dokter spesialis jiwa kita datangkan, untuk memberikan pelayanan bagi pasien mengalami depresi, khususnya bagi para celag,” ujar Sutarman, Minggu (24/3).
Selain ruangan dan doktet spesialis ganguan jiwa, Sutarman juga telah menyiapkan obat – obatan bagi para pasien mengalami stres ataupun depresi. Dan, obat tersebut meliputi, psikotropika.
“ Kita, pastikan RSUD.Dr. M.Zein Painan telah siap memberikan pelayanan optimal bagi para caleg mengalami Depresi,” tegas Sutarman.
Sutarman menjelaskan, bagi pasien gangguan jiwa di RSUD.M Zein Painan nantinya akan dirujuk ke RSJ Prof. Dr. HB Saanin Gadut Kota Padang. Namun, untuk penanganan pasien stres ringan, RSUD telah siap dengan obat – obatan melalui rawat jalan, dengan diberikan obat. (rio)

Exit mobile version