Posmetro Padang
Rabu, 17 Desember 2025
Tidak ada hasil
Lihat semua hasil
  • BERITA UTAMA
  • METRO BISNIS
  • METRO SUMBAR
    • AGAM/BUKITTINGGI
    • DHARMASRAYA
    • PAYAKUMBUH/50 KOTA
    • PASAMAN/PASAMAN BARAT
    • PDG PARIAMAN/PARIAMAN
    • PESSEL/KEP. MENTAWAI
    • SAWAHLUNTO/SIJUNJUNG
    • SOLOK/SOLSEL
    • TANAH DATAR/PDG PANJANG
  • METRO PESISIR
  • METRO PADANG
  • METRO JUSTICIA
  • OLAHRAGA
  • LAINNYA
    • BELANJA AKHIR PEKAN
    • GAGASAN
    • LIPUTAN KHUSUS
    • PENDIDIKAN
    • PILKADA
    • WISATA
  • BERITA UTAMA
  • METRO BISNIS
  • METRO SUMBAR
    • AGAM/BUKITTINGGI
    • DHARMASRAYA
    • PAYAKUMBUH/50 KOTA
    • PASAMAN/PASAMAN BARAT
    • PDG PARIAMAN/PARIAMAN
    • PESSEL/KEP. MENTAWAI
    • SAWAHLUNTO/SIJUNJUNG
    • SOLOK/SOLSEL
    • TANAH DATAR/PDG PANJANG
  • METRO PESISIR
  • METRO PADANG
  • METRO JUSTICIA
  • OLAHRAGA
  • LAINNYA
    • BELANJA AKHIR PEKAN
    • GAGASAN
    • LIPUTAN KHUSUS
    • PENDIDIKAN
    • PILKADA
    • WISATA
Posmetro Padang
Tidak ada hasil
Lihat semua hasil
  • BERITA UTAMA
  • METRO BISNIS
  • METRO SUMBAR
  • METRO PESISIR
  • METRO PADANG
  • METRO JUSTICIA
  • OLAHRAGA
  • LAINNYA
POSMETRO PADANG METRO SUMBAR

Peserta JKN Butuh Informasi atau Bantuan, Petugas BPJS Satu Siap Membantu

Redaksi
Senin, 23 Desember 2024 | 08:30 WIB
LAYANI PASIEN— Seorang petugas BPJS Satu saat melayani peserta JKN yang sedang berobat.

LAYANI PASIEN— Seorang petugas BPJS Satu saat melayani peserta JKN yang sedang berobat.

Selain itu, setiap harinya petugas BPJS Satu juga akan memonitor informasi display tempat tidur dan jadwal o­perasi di rumah sakit untuk memastikan informasi tersebut benar dan bisa diakses oleh peserta JKN. Kemudian, petugas BPJS Satu juga akan mengonfirmasi kepada peserta JKN terkait fasilitas kesehatan yang tersedia di rumah sakit.

“Petugas BPJS Satu juga akan mengonfirmasi kepada peserta JKN yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit terkait layanan fasilitas kesehatan yang diterima, mulai dari ruang peawatannya apakah sudah sesuai dengan hak kelas peserta, kondisi ruang perawatan, apakah obatnya rutin diberikan dan apakah terdapat biaya tambahan yang diminta oleh rumah sakit. Petugas BPJS Satu juga akan menilai respon peserta JKN terhadap kualitas pelayanan yang dira­sakan selama berada di rumah sakit, serta akan mensosialisasikan penggunaan NIK atau KTP saat mengakses kanal layanan kesehatan dan mengajak peserta untuk men­download Aplikasi Mobile JKN dan,” ujar Defiyanna.

Menurut Defiyanna, hasil dari kunjungan petugas BPJS Satu tersebut nantinya akan menjadi bahan evaluasi bersama antara BPJS Kesehatan dan rumah sakit dalam u­paya meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN. Defiyanna menjelaskan hadirnya petugas BPJS Satu di rumah sakit, diharapkan dapat meningkatkan kepuasan dan membantu semua kebutuhan peserta saat mengakses pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Wina Oktavia (40), salah satu peserta JKN yang sedang dirawat inap di RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh mengaku se­nang dikunjungi oleh petugas BPJS Satu. Ia mengatakan banyak memperoleh informasi terbaru dan bisa ber­tanya tentang hal-hal yang belum ia ketahui terkait Program JKN.

“Saya senang mendapatkan kunjungan dari petugas BPJS Satu karena selama ini saya punya beberapa pertanyaan yang membuat saya kebingungan. Namun, petugas BPJS Satu telah menjelaskannya dengan baik sehingga saya paham, bahkan saya mendapatkan informasi terbaru terkait kemudahan da­lam mengakses kanal layanan lewat Aplikasi Mobile JKN dan penggunaan NIK atau KTP saat ingin berobat,” ung­kap.

Wina juga mengaku bahwa ia merasakan kemudahan layanan saat pengurusan administrasi. Ia mengaku jika petugas di rumah sakit selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan kepada peserta JKN yang datang berkunjung untuk berobat. “Saya mengalami gejala peradangan saluran empedu dan saya sudah dirawat di sini selama 5 hari. Selama dirawat di sini, saya tidak pernah menemui kendala, bahkan saya dilayani dengan baik, ramah dan memuaskan oleh tim medis,” ucap Wina.

Melalui petugas BPJS Satu, Wina menyampaikan harapannya kepada BPJS Kesehatan agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Wina mengaku, BPJS Kesehatan telah banyak membantu ia sekeluarga saat membutuhkan pelayanan kesehatan. “Hadirnya BPJS Kesehatan sudah banyak membantu dan memberikan kemudahan bagi kami sekeluarga, saya berharap semoga Program JKN terus berlanjut. Kualitas pelayanan dari BPJS Kesehatan semakin hari juga semakin maju, di tambah de­ngan hadirnya petugas BPJS Satu yang selalu siap sedia membantu peserta JKN yang membutuhkan,” pungkas Wina. (uus)

Laman 2 dari 2
Prev12
ShareTweetShareSend

Baca Juga

Andre Rosiade Bagikan 2.000 Sembako dan Datangkan Alat Berat untuk Penanganan Galodo Maninjau

Andre Rosiade Bagikan 2.000 Sembako dan Datangkan Alat Berat untuk Penanganan Galodo Maninjau

Selasa, 16 Desember 2025 | 12:02 WIB
Sepak Bola Liga Askot PSSI Sawahlunto Resmi Bergulir

Sepak Bola Liga Askot PSSI Sawahlunto Resmi Bergulir

Selasa, 16 Desember 2025 | 11:48 WIB
Optimalkan Potensi UMKM Lokal, NCH Nagari Desa Sikalang Diresmikan

Optimalkan Potensi UMKM Lokal, NCH Nagari Desa Sikalang Diresmikan

Selasa, 16 Desember 2025 | 11:47 WIB
Diserahkan Langsung GM Grandmedia Solok, Wawako Terima Paket Buku dan Alat Tulis

Diserahkan Langsung GM Grandmedia Solok, Wawako Terima Paket Buku dan Alat Tulis

Selasa, 16 Desember 2025 | 11:47 WIB
Pemkab Solok Gelar Pasar Murah, Ringankan Ekonomi Masyarakat Terdampak Bencana

Pemkab Solok Gelar Pasar Murah, Ringankan Ekonomi Masyarakat Terdampak Bencana

Selasa, 16 Desember 2025 | 11:45 WIB
Bupati Pasbar Hadiri Pisah Sambut, Letkol Inf Darmawan Hendra Wijaya Jabat Dandim 0305/Pasaman

Bupati Pasbar Hadiri Pisah Sambut, Letkol Inf Darmawan Hendra Wijaya Jabat Dandim 0305/Pasaman

Selasa, 16 Desember 2025 | 11:42 WIB

BERITA POPULER

Tahun 2026 Pengembangan Objek Wisata PlazaTimbulun Tidak Dianggarkan
METRO SUMBAR

Tahun 2026 Pengembangan Objek Wisata PlazaTimbulun Tidak Dianggarkan

Sabtu, 13 Desember 2025 | 11:27 WIB

Kajari Sebut Tren Pelaku Korupsi di Pessel Sudah Bergeser ke Tingkat Nagari

Kajari Sebut Tren Pelaku Korupsi di Pessel Sudah Bergeser ke Tingkat Nagari

Rabu, 10 Desember 2025 | 10:38 WIB
Penampakan Harimau di Mudiak Sungai Manau Kabupaten Solok Selatan, Camat KPGD: Sudah Dilaporkan ke BKSDA Sumbar 

Penampakan Harimau di Mudiak Sungai Manau Kabupaten Solok Selatan, Camat KPGD: Sudah Dilaporkan ke BKSDA Sumbar 

Minggu, 14 Desember 2025 | 20:58 WIB
Peserta JKN Butuh Informasi atau Bantuan, Petugas BPJS Satu Siap Membantu

Peserta JKN Butuh Informasi atau Bantuan, Petugas BPJS Satu Siap Membantu

Senin, 23 Desember 2024 | 08:30 WIB
Geger! Pasangan Sesama Jenis Terciduk Mesum di Toilet Masjid, Salah Satunya Guru PNS, Ditangkap masih Berpakaian Dinas

Geger! Pasangan Sesama Jenis Terciduk Mesum di Toilet Masjid, Salah Satunya Guru PNS, Ditangkap masih Berpakaian Dinas

Selasa, 16 Desember 2025 | 12:12 WIB

BERITA TERKINI

PLN UID Sumatera Barat Gelar Apel Siaga, Tegaskan Kesiapan Hadapi Nataru 2025/2026
METRO BISNIS

PLN UID Sumatera Barat Gelar Apel Siaga, Tegaskan Kesiapan Hadapi Nataru 2025/2026

Selasa, 16 Desember 2025 | 19:30 WIB

Nekat Beroperasi di Saat Bencana, Dua Pengedar Ditangkap

Nekat Beroperasi di Saat Bencana, Dua Pengedar Ditangkap

Selasa, 16 Desember 2025 | 12:17 WIB
Hari ini, Kendaraan Roda Empat Boleh Lewat Jalur Lembah Anai, Kapolres Padangpanjang: Uji Coba 16-21 Desember

Hari ini, Kendaraan Roda Empat Boleh Lewat Jalur Lembah Anai, Kapolres Padangpanjang: Uji Coba 16-21 Desember

Selasa, 16 Desember 2025 | 12:15 WIB
Miris! Ibu Jual Anak Kandung di Aplikasi MiChat, Pasang Tarif Rp 250 Ribu untuk Sekali Layanan, Telah Beroperasi 4 Bulan

Miris! Ibu Jual Anak Kandung di Aplikasi MiChat, Pasang Tarif Rp 250 Ribu untuk Sekali Layanan, Telah Beroperasi 4 Bulan

Selasa, 16 Desember 2025 | 12:14 WIB
Geger! Pasangan Sesama Jenis Terciduk Mesum di Toilet Masjid, Salah Satunya Guru PNS, Ditangkap masih Berpakaian Dinas

Geger! Pasangan Sesama Jenis Terciduk Mesum di Toilet Masjid, Salah Satunya Guru PNS, Ditangkap masih Berpakaian Dinas

Selasa, 16 Desember 2025 | 12:12 WIB

OPINI

Sumbar Tidak Tertinggal Dibanding Provinsi Lain
OPINI

Sumbar Tidak Tertinggal Dibanding Provinsi Lain

Minggu, 16 November 2025 | 18:29 WIB

AAN NOFRIANDA: Stop Dekritikalisasi, Dorong Dukungan Terhadap Pembangunan serta Apresiasi Terhadap Upaya Pembangunan Daerah

AAN NOFRIANDA: Stop Dekritikalisasi, Dorong Dukungan Terhadap Pembangunan serta Apresiasi Terhadap Upaya Pembangunan Daerah

Minggu, 16 November 2025 | 16:27 WIB
Dari Komunitas untuk Bumi: Inspirasi Gerakan Konservasi Lokal yang Mendunia

Dari Komunitas untuk Bumi: Inspirasi Gerakan Konservasi Lokal yang Mendunia

Rabu, 04 Desember 2024 | 00:11 WIB

Larangan Riset Asing: Benarkah Pemerintah Indonesia Hambat Konservasi Satwa Liar?

Rabu, 04 Desember 2024 | 00:03 WIB
Berprestasi di saat Sulit

Berprestasi di saat Sulit

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:13 WIB
  • Indeks Berita
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
email: redaksi@posmetropadang.co.id

POSMETROPADANG.CO.ID © 2025

Tidak ada hasil
Lihat semua hasil
  • BERITA UTAMA
  • METRO BISNIS
  • METRO SUMBAR
    • AGAM/BUKITTINGGI
    • DHARMASRAYA
    • PAYAKUMBUH/50 KOTA
    • PASAMAN/PASAMAN BARAT
    • PDG PARIAMAN/PARIAMAN
    • PESSEL/KEP. MENTAWAI
    • SAWAHLUNTO/SIJUNJUNG
    • SOLOK/SOLSEL
    • TANAH DATAR/PDG PANJANG
  • METRO PESISIR
  • METRO PADANG
  • METRO JUSTICIA
  • OLAHRAGA
  • LAINNYA
    • BELANJA AKHIR PEKAN
    • GAGASAN
    • LIPUTAN KHUSUS
    • PENDIDIKAN
    • PILKADA
    • WISATA

POSMETROPADANG.CO.ID © 2025