KPU Sawahlunto Tetapkan DPTb Tahap II

SAWAHLUNTO, METRO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menggelar rapat pleno sekaligus mengesahkan rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tahap dua di Hall Ombilin, Kota Sawahlunto, Rabu (20/3).
Agenda tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Sawahlunto, Fadhlan Armey, didampingi Sekretaris KPU, Beth Mukhardi beserta para komisioner. Diantaranya, Rika Arnelia, Desi Fadhilla dan Jasmadi, dihadiri oleh PPK, partai politik (Parpol), Bawaslu, Polres, Kodim dan perwakilan rutan.
Fadhlan mengatakan, penetapan DPTb yang masuk dalam pemilu 2019 yang mengurus di daerah asal sebanyak 164 pemilih. Dengan rincian, pemilih laki-laki berjumlah 94 pemilih dan perempuan berjumlah 70 pemilih. Mereka tersebar di 72 TPS dan 24 desa/kelurahan dan 4 kecamatan.
Sementara itu terangnya, pemilih masuk yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 276 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 191 pemilih dan perempuan berjumlah 85 pemilih. Mereka tersebar di 68 TPS dan 29 desa/kelurahan dan empat kecamatan.
Rika menambahkan, untuk pemilih keluar yang mengurus di daerah asal sebanyak 246 pemilih. Dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 129 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 117 pemilih, tersebar di 101 TPS, 32 desa/kelurahan dan 4 kecamatan.
Ia menjelaskan, pemilih keluar yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 253 pemilih. Dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 156 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 97 pemilih, tersebar di 127 TPS, 35 desa/kelurahan dan 4 kecamatan.
“Namun juga terdapat penambahan TPS berbasis DPTb sebanyak 2 TPS yang tersebar di 2 desa kelurahan dan 1 kecamatan,” ujarnya.
Dia mengharapkan semua pihak di Kota Sawahlunto dapat bekerja sama dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. (zek)

Exit mobile version