DLH Ajak Nagari Jaga Pengelolaan Lingkungan

PESSEL, METRO – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir Selatan telah melakukan kerjasama dengan Nagari – Nagari di Pesisir Selatan, serta mengajak setiap Nagari memiliki peraturan mengenai pengelolaan sampah dan kerusakan lingkungan di lingkungan nya.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Pesisir Selatan Jumsu Trisno mengatakan, mendorong melakukan kesepahaman dalam bentuk perjanjian kerja tentang pengelolaan lingkungan yang ada di Nagari – Nagari. Dan, surat perjanjian tersebut sudah kita layangkan ke 15 Nagari bersangkutan.
”Dorongan untuk nagari memiliki peraturan ini merupakan salah satu upaya nagari memiliki andil yang besar terhadap pengeloaan lingkungan, “ terang Jumsu Trisno, Selasa (19/3).
Lanjut Jumsu, dengan adanya peraturan nagari ini bisa diterapkan, dan diharapkan ke dapan setiap pengeloaan lingkungan lebib terukur dan tersistem hingga ke rumah warga.
Dan intinya bagaimana kita bisa mengatasi persoalan lingkungan dengan baik, diantaranya harus kita berdayakan nagari memiliki aturan sendiri, terangnya.
Dengan adanya penerbitan peraturan nagari ini, pihaknya telah memulai merangkul salah satu nagari percontohan. Saat ini yang telah dilakukan sosialisasi adalah, pada salah satu nagari yang ada di Mandeh. ( rio)

Exit mobile version