Momen Vasko Ruseimy Melayat ke Kediaman Datuak Pucuak di Rambatan Tanah Datar yang Wafat

Tanah Datar – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1, Vasko Ruseimy melayat ke kediaman seorang Datuak Pucuak bernama Efiyusroza (58) yang wafat pada Minggu (27/8/2024).

Pasangan Cagub Mahyeldi di Pilkada Sumbar itu langsung berangkat dari Lapangan Cindua Mato pada Senin (28/10/2024) sore tatkala mendengar kabar pimpinan adat tertinggi di Jorong Rambatan, Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar itu wafat.

“Saya mendapat kabar Datuak Efi meninggal, saya beserta seluruh tim pemenangan Mahyeldi-Vasko menyatakan turut berduka,” kata Vasko di sela-sela layatannya.

Vasko mengatakan, peran dan kontribusi Efiyusroza Datuak Sati terhadap kampung halamannya sangat krusial.

“Hingga beliau wafat, masih banyak masyarakat yang mendoakannya dan takziah ke kediaman (Rumah Gadang),” kata Vasko.

Sementara itu, salah seorang keponakan dari Almarhum Efiyusroza Datuak Sati, Arif (35) mengatakan, sang mamak (paman) meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Ahmad Hanafiah Batusangkar.

“Beliau mengalami hipertensi, dilarikan ke rumah sakit pada Minggu pagi,” kata Arif.

Pada kesempatan itu, Arif memuji tingginya jiwa sosial dan rasa kemanusiaan Vasko Ruseimy terhadap sesama.

“Suatu kehormatan bagi kami dikunjungi dan didoakan oleh beliau terhadap kepergian Mamak kami. Kami memohon doa dan memaafkan kesalahan yang diperbuat semasa hidup baik disengaja atau tidak,” tuturnya. (*)

Exit mobile version