Program Pertanian Mahyeldi-Vasko ‘Klop’ dengan Warga Pasaman

Pasaman – Tokoh masyarakat Nagari Lansek Kadok Suandi di Kabupaten Pasaman, menekankan kepada masyarakat setempat, program yang dibawa Mahyeldi-Vasko sangat relevan dengan daerahnya.

Dia menekankan pentingnya program ekonomi yang mendukung kesejahteraan warga, terutama dalam sektor pertanian dan peternakan.

Hal itu disampaikannya ke Calon Gubernur Sumbar Nomor Urut 1 Mahyeldi dalam silaturahmi dengan warga di Nagari Lansek Kadok, Kabupaten Pasaman, Senin (28/10/2024).

Suandi pun mengajak warga untuk memilih Mahyeldi-Vasko dalam Pilgub Sumbar 2024.

Dia menyebut, rekam jejak Mahyeldi selama menjabat dinilai telah terbukti dan dapat menjadi dasar bagi masyarakat dalam menentukan pilihan.

“Selama memimpin, Mahyeldi telah menunjukkan kinerja yang nyata dan teruji. Ini membuat kami yakin bahwa ia bisa kembali membawa perubahan positif untuk Sumbar,” ujarnya.

Suandi menambahkan bahwa program-program Mahyeldi sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat Pasaman, khususnya di sektor-sektor utama seperti pertanian, peternakan, dan perhutanan yang menjadi tulang punggung perekonomian di daerah.

“Sebagian besar masyarakat di sini bergantung pada sektor pertanian dan peternakan. Jadi, program yang dijanjikan Mahyeldi akan sangat bermanfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat di daerah ini,” jelasnya.

Sementara itu, Mahyeldi menyatakan komitmennya dalam mengembangkan Sumbar yang lebih maju dengan fokus pada optimalisasi potensi sumber daya alam daerah, seperti di Kabupaten Pasaman.

“Dengan mengoptimalkan potensi pertanian dan peternakan, kita dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang kaya akan sumber daya alam seperti Pasaman,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi kembali menyinggung soal alokasi 10% APBD dalam sektor pertanian, yang ia telah lakukan sebelumnya. “Insya Allah, alokasi 10% APBD sektor pertanian ini akan kita lanjutkan. Ini bukti komitmen kita untuk memajukan pertanian Sumbar,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version