Pedagang Pasar Rao Pasaman Dukung Mahyeldi-Vasko, Titip Aspirasi untuk Pasar Tradisional

Pasaman – Kunjungan Calon Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi ke Pasar Rao, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, Selasa (28/10/2024) disambut antusias oleh para pedagang setempat.
Para pedagang menyampaikan harapan mereka terkait pembangunan pasar tradisional kedepan.

Ratna, seorang pedagang di Pasar Rao, mengungkapkan keinginannya agar Mahyeldi, jika terpilih kembali bersama Vasko Ruseimy agar lebih sering berdialog langsung dengan pedagang dan memperhatikan kebutuhan pasar.

“Kami berharap Pak Mahyeldi lebih sering datang dan mendengarkan kami. Sebagai pedagang, kami tentu ingin lebih diperhatikan,” ujarnya.

Ratna menyampaikan harapannya agar kondisi pasar dapat lebih terjaga kebersihannya. Hal itu penting untuk memberikan kenyamanan bagi pedagang maupun pembeli.

“Pasar ini sangat penting bagi perekonomian kami. Tapi sering kali kami merasa kondisi pasar belum terawat dengan baik. Kebersihan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan,” tambahnya.

Sementara itu, Mahyeldi menyampaikan, kunjungannya bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat yang bergantung pada pasar tradisional untuk kehidupannya sehari-hari.

“Masukan dan keluhan dari para pedagang adalah hal penting dalam upaya membangun Sumatera Barat yang lebih baik, khususnya dari sisi ekonomi dan kesejahteraan,” kata Mahyeldi.

Sejumlah program untuk mendorong peningkatan ekonomi lokal, terutama pasar tradisional telah disiapkan oleh Mahyeldi-Vasko.

“Ada sejumlah program yang sangat erat hubungannya dengan peningkatan daya beli pasar di Sumbar. Melalui program pertanian, percepatan infrastruktur, perbaikan jalan, dan lainnya yang kita bawa,” jelasnya.

Berbagai program yang diusung Mahyeldi-Vasko itu sangat erat hubungannya dengan kondisi peningkatan laju daya beli, terutama di pasar tradisional tersebut.

“Kalau fasilitas pra-sarananya bagus, pasti pembeli jadi lebih senang berbelanja. Kemudian, jalan yang bagus, pengantaran barang atau produk ke pasar jadi lebih baik, dan kita komitmen untuk hal tersebut,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version