SDN 19 Kampung Baru Pariaman Terima Rombongan Disdik Kota Payakumbuh

PARIAMAN, METRO–Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Kampung Baru Kota Pariaman, terima kunjungan Rom­bongan Sekolah Berkemajuan Terbaik Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Kegiatan ini dalam rangka Studi Komparatif Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di SD N 19 Kampung Baru, Jalan H. Agus Salim Nomor 1 Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah.

Rombongan Dinas Pendidikan Kota Paya­kum­buh ini, di pimpin oleh Kepala Bidang Pen­didikan Dasar (Kabid Dikdas) Dani Yuliadi dan Kasi Kurikulum Nikmat Elva, dan terdiri dari guru-guru dari 6 (enam) Sekolah, yakni SDN 65 Payakumbuh SDN 13 Payakumbuh, SDN 15 Payakumbuh, SDN 03 Payakumbuh, SDN 63 Payakumbuh dan SDN 42 Payakumbuh, dengan total jumlah rombongan sebanyak 81 orang.

Rombongan langsung di sambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah­raga (Dik­pora) Kota Pariaman Kanderi dan Kabid Dikdas Kota Pariaman Eka Putra Pernanda serta Kepala Sekolah SDN 19 Kampung Baru Azral Malvinas beserta seluruh jajaran majelis guru dan siswa/i.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Paya­kumbuh, Dani Yuliadi mengatakan bahwa dipilihnya SD Negeri 19 Kampung Baru Kota Pariaman sebagai tempat tujuan studi kom­paratif ini di dasari oleh status SDN 19 Kam­pung Baru sebagai Sekolah Penggerak.

“Adapun tujuan studi ini adalah untuk melihat implementasi kurikulum merdeka di fokuskan melihat langsung atau observasi proses pembe­lajaran berdiferensiasi, yang mana guru-guru dari Kota Payakumbuh langsung melihat proses pembelajaran di dalam kelas dan juga terkait muatan lokal Bahasa Sastra Minangkabau serta manajemen sekolah di SDN 19 Kampung Baru,” tukasnya. (efa)

Exit mobile version