Aksi Cepat Tim Macan Pelangai, Pelajar Diciduk Saat Hendak Bertransaksi Sabu

PESSEL, METRO— Tim Opsnal Macan Pelangai, Polsek Ranah Pesisir, Polres Pesisir Selatan berhasil menangkap seorang pelajar/mahasiswa berinisial SY (30) yang diduga hendak melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu, pada Jumat malam (22/10) pukul 22.30 WIB.

Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ranah Pesisir, IPTU Okdianto, SH, yang dibantu oleh Wakapolsek, IPDA Indra Dinata, SH. SY berhasil dibekuk ketika berada di depan Kantor Unit BRI Balai Selasa, Nagari Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat yang mencurigai adanya transaksi narkoba yang sering dilakukan oleh SY. Berdasarkan informasi tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan,” ungkap Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Derry Indra, S.I.K, melalui Kapolsek Ranah Pesisir, IPTU Okdianto, SH.

Menurut IPTU Okdianto, tim melakukan observasi dan pemantauan di sekitar lokasi yang dicurigai hingga akhirnya menemukan target yang sesuai dengan deskripsi.

SY terlihat berhenti di depan kantor Unit BRI Balai Selasa, mengendarai sepeda motor tanpa plat nomor, diduga sedang menunggu untuk melakukan transaksi narkotika.

“Kami segera mendekati target dan melakukan penangkapan. Saat dilakukan penggeledahan, disaksikan oleh beberapa warga setempat, kami menemukan satu paket sedang sabu-sabu,” jelas IPTU Okdianto.

Setelah penangkapan, pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Ranah Pesisir untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi peringatan bagi pelaku kejahatan serupa di wilayah hukum Pesisir Selatan. (rio)

Exit mobile version