Andre Rosiade: Gerindra Tugaskan Vasko Bantu Mahyeldi Percepat Pembangunan Sumbar

Padang- Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade menyebutkan, Partai Gerindra sudah menyiapkan calon Wakil Gubernur Sumbar, Vasko Ruseimy untuk percepatan pembangunan. Vasko adalah kader muda terbaik Gerindra yang punya pengalaman di tingkat nasional.

“Kami sampaikan, memang saudara Vasko ditugaskan untuk membantu pak Mahyeldi guna percepatan pembangunan Sumbar. Tagline ‘Gerak Cepat Sumbar’ ini digagas karena masih ada yang belum puas dengan pembangunan Sumbar,” kata Andre Rosiade kepada wartawan saat melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan tol Padang-Sicincin, Kamis (24/10/2024).

Andre mengatakan, meski berumur relatif muda, Vasko sudah malang-melintang di tingkat nasional. Jadi, sangat layak mendapatkan kesempatan membangun Sumbar. “Karena itulah kita memanggil kader muda terbaik ke Sumbar. Orang asli Sumbar yang siap bekerja keras gerak cepat bangun Sumbar,” kata Andre Rosiade.

Di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024, Mahyeldi-Vasko Ruseimy membawa tagline ‘Gerak Cepat untuk Sumbar’. “Mudah-mudahan visi dan misi yang dituangkan dapat menjadi bagian serta harapan masyarakat Sumbar,” kata Andre Rosiade.

Selain itu, Mahyeldi-Vasko juga memiliki sejumlah program unggulan (progul), di antaranya fokus dengan memberikan asuransi kepada garin, pengurus masjid, lembaga adat yang ada di Sumbar, dan juga kepada tokoh terkait dengan nagari.

Kemudian, fokus pada infrastruktur. Untuk Vasko Ruseimy, memang mendapatkan mandat untuk memprioritaskan salah satu programnya pada percepatan dalam pemenuhan infrastruktur.

Partai Gerindra sendiri sangat intens mengingatkan kadernya agar selalu mendengarkan aspirasi masyarakat. Termasuk, dalam hal percepatan pembangunan daerah yang merupakan tonggak kemajuan.

Partai Gerindra, melalui perpanjang tangannya di Sumbar yakni, Andre Rosiade memang dikenal sudah mengawal pembangunan di Sumbar, salah satunya jalan Tol Padang-Sicincin yang masih terbengkalai.

Andre yakin pemerintahan yang baru nanti, segera menuntaskan permasalahan lahan yang menganggu pengerjaan tol. “Adanya Vasko yang mendampingi Pak Mahyeldi, kita yakin, Insya Allah, kememimpinan mereka akan mampu menuntaskan permasalahan pembebasan lahan sehingga Tol Padang-Sicincin bisa tuntas secepatnya,” katanya. (*)

Exit mobile version