DPRD Sumbar Terima Kunjungan DPRD Batubara, Pelajari Soal Perda Penanggulangan Pencana

Terima Kunjungan--DPRD Sumbar Terima Kunjungan DPRD Batubara Bahas Penanggulangan Bencana.

PADANG, METRO–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menerima kunjungan kerja dari Pimpinan dan anggota Panitia Khusus (Pansus) Penanggulangan Bencana DPRD Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, pada Rabu (23/10).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Khusus 1 kantor DPRD Sumbar ini bertujuan untuk mempelajari produk peraturan daerah (Perda) terkait penanggulangan bencana.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batubara, Ismar Khombi, menyampaikan bahwa DPRD Batubara sedang menyusun rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang penanggulangan bencana.

“Ranperda ini nantinya akan segera ditetapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ungkap Ismar.

Dalam kunjungan tersebut, Ismar menjelaskan bahwa Kabupaten Batubara memilih Sumatera Barat sebagai lokasi studi tiru karena Sumbar telah memiliki Perda tentang penanggulangan bencana. Selain itu, Sumbar juga merupakan daerah yang rawan bencana alam.

“Kami berharap kunjungan ini dapat menambah ilmu dan wawasan yang nantinya bisa kami terapkan di Kabupaten Batubara,” tambah Ismar.

Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Batubara disambut oleh tim pakar DPRD Provinsi Sumatera Barat, Mas Mera, yang didampingi Kepala Bagian Per­sidangan dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Sumbar, Zardi Syahrir. Mas Mera mengung­kapkan apresiasi atas kunjungan tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan dari DPRD Batubara. Semoga pertemuan ini bisa memberikan pemahaman lebih baik bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Pertemuan di Ruang Khusus Komisi I itu ber­langsung dinamis, dengan banyak pertanyaan yang diajukan oleh anggota Pansus DPRD Kabupaten Batubara terkait tugas pokok mereka sebagai anggota Panitia Khusus.(hsb)

Exit mobile version